429 Casis Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng Jalani PKKMB

Ruteng, GardaNTT.id– Sebanyak 429 calon mahasiswa (Casis) baru Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng memadati Aula Misio, pada Senin (22/8/2022).

Mereka mengenakan celana tisu hitam, berkemeja putih berdasi, dan berspatu pantofel. Calon mahasiswa baru ini sedang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 bertajuk ‘Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang Berkarakter, Unggul, Adaptif, dan Peduli pada Era Revolusi Industri 4.0’.

Dekan Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng, Pater David Djerubu, dalam sambutannya mengemukakan bahwa PKKMB berjalan dengan baik jika menyimak materinya dengan baik pula.

“Kekerasan verbal tidak boleh terjadi dalam PKKMB. Saya minta kepada peserta untuk mendengarkan, memperhatikan, dan melaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia PKKMB, Yohanes Jakri, mengatakan kegiatan ini sangatlah penting bagi mahasiswa baru sebagai awal pengenalan kampus.

“Kegiatan ini memberikan gambaran kepada mereka tentang iklim perguruan tinggi yang sesungguhnya. Begitu juga dengan disiplin dan tanggung jawab, nanti hal-hal yang mereka peroleh akan menjalankan pada saat mereka menjadi mahasiswa,” jelasnya.

Alumni PMKRI Surabaya itu juga menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni 22 sampai 24 Agustus 2022 dan diikuti oleh dua program studi yaitu Kebidanan dan Keperawatan.

“Keperawatan berjumlah 299 orang dan Kebidanan berjumlah 130 orang, jadi jumlah seluruh mahasiswa baru Fakultas Kesehatan adalah 429 orang,” terangnya.

“Target capaian yang harus mahasiswa baru dapat setelah kegiatan ini adalah mereka mengenal iklim kampus dan mengenal proses perkuliahan sebagai awal mereka menjadi mahasiswa. Sehingga lanjutnya nanti pada saat proses perkuliahan dengan pengenalan-pengenalan sederhana, tapi bermanfaat.  Nanti mereka tidak terlalu merasa sulit untuk berkembang karena di awal ini sudah dibekali dengan pengetahuan umum yang harus mereka dapatkan,” ketusnya.

Jakri berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sampai selesai.

Desa Haju
Baca juga :  Lokasi Bongkar Muatan Batu Bara PLTU Ropa Bermasalah, Ketua Mileneal Ende: Lembaga DPRD dan Pemkab Ende Segera Ambil Sikap