BEM Unika Santu Paulus Ruteng Sosialisasi AD dan ART dalam Kegiatan LKMM

Para Ketua BEM tingkat universitas dan fakultas Unika Santu Paulus Ruteng sedang memaparkan AD dan ART (Foto: dok. panitia)

Manggarai, GardaNTT.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng bersama BEM-BEM Fakultas mensosialisasi Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) masing-masing dalam hari kedua kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tahun Akademik 2021/2022 secara daring melalui platform media zoom meeting, Sabtu (11/9/2021).

Ketua BEM Unika Santu Raulus Ruteng, Antonius Muardi dalam pemaparan materinya menyampaikan hakikat AD dan ART BEM Unika Santu Paulus Ruteng.

“AD dan ART merupakan pedoman bagi (mahasiswa: red.) Badan Eksekutif Mahasiswa dalam menjalankan tugas selama mengabdi sebagai pengurus maupun anggota,” ungkap mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) itu.

Baca juga :  SMAK St. Gregorius Reo Boyong Kejuaraan Lomba Narasi Budaya Tingkat Kabupaten Manggarai

Hal lain, menjelaskan landasan Tata Tertib Kepengurusan dan Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng secara pasal per pasal, Anggaran Dasar Badan Eksekutif Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng secara pasal per pasal, Anggaran Rumah Tangga Badan Eksekutif Mahasiswa Unika Santu paulus Ruteng secara pasal per pasal, dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Badan Eksekutif Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng.

Baca juga :  Kemkominfo RI Gelar Webinar Literasi Digital, Dr. Marsel Payong: Persoalannya Terletak Pada SDM yang Masih Rendah

“Aspek-aspek sebagai aturan dan pedoman perlu disosialisasikan ke mahasiswa supaya dipahami dan perlu ditindaklanjuti untuk kemajuan BEM secara khusus, dan lembaga Unika Santu Paulus Ruteng secara umum,” ungkap anggota GMNI itu.

Selanjutnya, sosialisai AD dan ART dari masing-masing BEM Fakultas. AD dan ART BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dipaparkan oleh Ketua BEM, Agustinus Angku. AD dan ART BEM Fakultas Ilmu Kesehatan dipaparkan oleh Ketua BEM, Gregorius Gabut. AD dan ART BEM Fakultas Pertanian dan Peternakan dipaparkan oleh Pengurus BEM, Natalia Beti.

Baca juga :  Anggota Dewan Emanuel Minggu Berhasil Salurkan Aspirasi Masyarakat Ende Timur

Pantauan GardaNTT.id, kegiatan sosialisasi AD dan ART BEM berlangsung baik dan lancar. Selama sidang berlangsung, forum luring maupun daring diberi kesempatan untuk bertanya dan mendapat penjelasan ketika merasa kurang paham dengan isi AD dan ART.

Di akhir pemaparan AD dan ART, masing-masing Ketua BEM berharap agar mahasiswa menjaga marwah BEM, baik di tingkat universitas maupun tingkat fakultas. Para ketua BEM juga berharap agar mahasiswa pro aktif dalam menyukseskan program-program kerja BEM, baik tingkat universitas maupun tingkat fakultas.