Diduga Berpotensi Money Politik, Polres Matim Diminta Kawal Proses Pemilihan Wakil Bupati Matim

Borong, GardaNTT.id – Menjelang pemilihan antara waktu (PAW) Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim), diduga Bupati Andreas Agas memanggil beberapa Anggota DPRD untuk melakukan pertemuan di rumah pribadinya di Mondo, Desa Bangka Kantar, Kec. Borong, Kabupaten Manggarai Timur  pada Rabu, (21/9/2022).

Dari sumber yang diperoleh media ini, ada salah seorang anggota DPRD yang dipanggil oleh Bupati Matim yang dipercayai mengatur teman-teman anggota DPRD untuk melakukan pertemuan di Mondo nanti malam.

Desa Haju

“Kemarin saya dapat telpon dari salah satu anggota DPRD. Lalu ia mengajak saya untuk bersama-sama ketemu bapak Bupati di Mondo,” ungkap sumber itu.

Sumber tersebut juga tidak tau apa motif dari pertemuan tersebut.

“Saya belum mengetahui apa motif dari pertemuan tersebut. Tetapi intinya saya hanya mendapat telepon dari salah satu anggota DPRD dan diajak untuk ikut pertemuan di Mondo nanti,” cetusnya.

Salah satu Tokoh Muda Manggarai Timur ikut berkomentar terkait dengan pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur sisa jabatan 2019/2024.

“Saya meminta kepada Kepolisian Polres Matim agar mengawasi. Dan, mantau terkait proses pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur periode 2019/2024. Sebab diduga kuat bisa saja  berpotensi terjadinya money politik. Saya juga mengajak Polres Matim, untuk bersama-sama melakukan pengawasan dalam proses pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Manggarai Timur belum berhasil dikonfirmasi oleh media ini untuk dimintai tanggapannya terkait kabar pertemuan tersebut.

Untuk diketahui pemilihan wakil Bupati Manggarai Timur, akan dilaksanakan pada Jumat, 23 September 2022.

Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju