Disaksikan Puluhan Ribu Kader, PKB-Gerindra Resmi Koalisi di Pemilu 2024

Sentul, GardaNTT.id – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mendeklarasikan koalisi atau kerja sama pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Koalisi kedua partai tersebut secara langsung ditandatangi oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Sabtu 13 Agustus 2022.

Desa Haju

Turut hadir menyaksikan penandatangan naskah tersebut Wakil Ketua Umum PKB bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani serta sejumlah petinggi kedua partai tersebut.

Kemudian naskah tersebut dibacakan oleh Sufmi Dasco Ahmad dan Jazilul Fawaid di depan ratusan ribu kader PKB dan Gerindra, “Menjaga persatuan dan keutuhan bangsa adalah mandat dan tugas semua partai politik Indonesia. Semua partai bukan hanya memiliki kewajiban tapi juga memiliki kapasitas merawat persatuan dan kebhinekaan. Maka dari itu kami bertemu, saling bertukar pikiran, menggalang komunikasi dan membangun Kerjasama,” salah satu poin yang dibacakan Jazilul Fawaid.

“Kerjasama Partai Gerindra-PKB dengan sendirinya akan melipatgandakan kekeuatan dan menjaga persatuan dan kebhinekaan Indonesia. Kami percaya tugas pimpinan berikutnya adalah menjaga persatuan tersebut dengan cara tidak mengkotak-kotakan, mendiskriminasi satu sama lain, dan tidak saling menghakimi antar sesama anak bangsa,” ucapnya.

“Kerjasama PKB dan Gerindra dilatarbelakangi keinginan untuk menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia yakni nasionalis religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024 dan dapat membukan koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan keduabelah pihak,” kata Dasco.

Sementara itu, calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh partai Gerindra dan PKB akan ditentukan oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar, “Calon Presiden dan calon wakil Presiden yang akan diusung oleh Kerjasama partai politik oleh partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara Bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina Gerindra/Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar,” kata Jazil.

“Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB  ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil presiden yang disepakati,” poin terakhir yang dibacakan oleh Dasco.


Sumber : Radarbangsa.com

Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju