Gubernur Dukung Pengembangan E-commerce LapakDekra

Kupang, Garda NTT.id – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menerima kunjungan Penanggung Jawab E-Comerce LapakDekra, Dekranasda NTT Ben Leonard bersama kedua rekannya Jack Loloin dan Peniel Sibero di ruang kerja Gubernur NTT pada Rabu, (24/08/2022).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan kedua untuk membahas tentang e-commerce LapakDekra tersebut dengan gubernur VBL.

Desa Haju

“Saya dukung penuh pengembangan e-commerce ini. Tetapi saya kasih waktu 2 bulan terhitung dari Bulan Agustus ini, laporkan kepada saya kemajuan e-commerce ini. Berapa banyak pelaku UMKM di NTT yang bergabung dalam e-commerce ini dengan menjual produk-produk lokal,” ungkap Gubernur VBL.

Baca juga :  DPD PAN Ende Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Ende Periode 2024/2029

Kedepannya Gubernur VBL berharap agar e-commerce Lapakdekra ini dapat membangun perkembangan UMKM di NTT. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur VBL memberikan tantangan kepada penanggung jawab e-commerce Lapakdekra agar dapat berkembang selama 2 bulan kedepan.

“Saya kasih waktu 2 bulan dari sekarang. Jadi bulan Oktober kalian sudah laporkan kepada saya perkembangan e-commerce ini. Sudah berapa banyak pelaku UMKM yang bergabung didalamnya, sudah berapa banyak produk-produk UMKM khas NTT yang dijual di e-commerce ini. Semua hasil kekayaan alam di NTT bisa dijual di lapak ini mau itu kopi, gula, teh, cokelat, semuanya bisa,” ungkap Gubernur VBL.

Baca juga :  Ketua FTBM NTT Apresiasi Terbentuknya Sejumlah Taman Baca Masyarakat di Ende

Orang nomor satu di NTT ini juga berharap agar e-commerce Lapakdekra ini benar-benar mampu membantu kemajuan UMKM di NTT.

“Lapak ini harus membantu kemajuan UMKM di NTT ini, tidak hanya berdiri begitu saja, tetapi harus benar-benar bekerja untuk membangun UMKM di NTT”, tegas Gubernur VBL

Penanggung Jawab E-commerce LapakDekra, Dekranasda NTT Ben Leonard  menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah tergabung sekitar 400 pelaku UMKM di e-commerce Lapakdekra.

Baca juga :  Soal Kelangkaan Minyak Tanah di Kota Ende, Ini Penjelasan Kadis Disparindak

“Masih sedikit sekali itu, kalau bisa pelaku UMKM yang tergabung didalamnya mencapai 500 ribu, sehingga e-commerce ini menjadi lapak yang besar di NTT ini,” pungkas Gubernur VBL menutup pertemuan tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pendamping E-commerce LapakDekra perwakilan dari Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT dan Biro Pengadaan Brang dan Jasa.

Desa Haju