Babak Baru Dugaan Jual Beli Proyek APBD, Sejumlah Karyawan Toko Monas Akan Diperiksa

Istri Bupati Manggarai, Meldyanti Hagur Nabit (Ist)

Ruteng, GardaNTT.Id – Kasus dugaan jual beli proyek APBD Kabupaten Manggarai, (NTT) yang melibatkan Meldyanti Hagur sebagai istri Bupati Hery Nabit terus menjadi perhatian publik.

Informasi yang dihimpun, Meldy Hagur dan Adrianus Fridus sebagai pengungkap kaus tersebut beserta sejumlah pihak telah diperiksa penyidik Tipidkor Polres Manggarai.

Desa Haju

Untuk mendalami kasus tersebut Kasat Reskrim, Iptu. Arviandre Maliki mengatakan, pihaknya selain melakukan pemeriksaan terhadap Meldyanti Hagur dan Adrianus Isfridus juga akan meminta keterangan dari sejumlah pelayan yang bekerja di Toko Monas.

” Undangan minta klarifikasi terhadap Pegawai 6 Orang Pegawai Toko Monas sudah kita beri” Kata Kasat Arviandre Maliki saat ditemui di Ruangan Kerjanya pada Senin (26/9/2022).

Baca juga :  Teriak Ganti Bupati Warnai Kehadiran Wabup Sipri Habur pada Event Kebudayaan di Gendang Deno

Lebih lanjut dia menjelaskan hingga kini belum ada keterangan tambahan atau barang bukti lainnya yang mendukung bahwa seorang kontraktor Adrianus Fridus alias Anus pernah melakukan pertemuan dengan pelayan Toko Monas, kecuali keterangan dari Anus sendiri.

“Paling dia (Anus) ketemu karyawan Toko Monas, tetapi dia ngga tahu siapa orangnya. Itu kan yang menurut si kontraktor itu, ketemu karyawan di Toko Monas tetapi dia gak tahu namanya. (Anus) sudah lupa orangnya,” ujar Andre kepada wartawan di Polres Manggarai Senin, 26 September 2022.

Andre menjelaskan, untuk penanganan kasus jual beli proyek APBD tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Di mana, banyak saksi-saksi yang diundang untuk memberi keterangan. Penyidik juga kata dia, masih mengumpulkan barang bukti lain, karena dari keterangan saksi masih banyak yang berbeda-beda. Jadi untuk menyatukan kronologi kasus jual beli proyek APBD tersebut perlu diperiksa beberapa saksi lagi.

Baca juga :  Dilalap Si Jago Merah, Sebuah Rumah di Laboya Barat Rata dengan Tanah

“Nanti kita lihat siapa lagi yang kira-kira bisa membantu untuk menerangkan betul ada atau tidaknya pertemuan tersebut,” tegas dia.

Sementara terkait rekaman kamera pengawas atau CCTV, pihaknya mengaku telah meminta kepada istri Bupati Manggarai untuk diserahkan kepada penyidik Tipidkor Polres Manggarai.

“Kita udah tanya ke ibu (Meldy Hagur), ibu bilang check dulu, masih lihat dulu ada atau engga,” pungkas dia.

Baca juga :  2,8 M Dana Transfer Umum Atasi Inflasi, Bupati Nabit: Apabila dialokasikan melalui BLT bisa menimbulkan persoalan di masyarakat

Andre juga mengakui bahwa, pihaknya telah meminta istri bupati Manggarai ada atau tidak CCTV yang dipasang di rumah jabatan (Rujab) Bupati Manggarai. Sampai saat ini permintaan tersebut belum direspons.

“Kalau ada, kita akan check, pasti kita akan minta. Kalau Toko Monas, seingat saya dia bilang tidak ada,” jelas Andre.

Sementara CCTV di rumah jabatan itu belum dijawab sama istri bupati Manggarai. Ia menegaskan pihaknya akan melakukan konfirmasi dengan istri Bupati Manggarai Meldyanti Hagur Nabit.

Desa Haju