Ketua FTBM NTT Apresiasi Terbentuknya Sejumlah Taman Baca Masyarakat di Ende

Ende, GardaNTT.id – Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM), Nusa Tenggara Timur (NTT), memberikan apresiasi kepada pihak yang telah berinisiatif mendirikan taman baca masyarakat di beberapa desa di kabupaten Ende.

Taman baca masyarakat, merupakan salah satu lembaga yang membantu pemerintah untuk menekan angka buta aksara saat ini.

Desa Haju

Oleh karena itu, sebagai ketua FTBM provinsi, pihaknya memberikan dukungan yang begitu tinggi kepada pengurus taman baca masyarakat yang ada di setiap desa.

Hal demikian disampaikan ketua FTBM Propinsi NTT, Polikarpus Do’o kepada media ini melalui pesan tertulisnya pada 24 Agustus 2022.

Polikarpus mengatakan, di beberapa tahun terakhir ini, banyak komunitas, organisasi mahasiswa, LSM maupun institusi pemerintah yang mendirikan taman baca masyarakat di setiap desa.

Hal tersebut, sambung ketua FTBM NTT ini, merupakan salah satu progres yang perlu di apresiasi.

“Kita berikan apresiasi ade, karena ada kelompok – kelompok yang berinisiatif untuk mendirikan rumah taman baca masyarakat di setiap desa. Hal tersebut merupakan salah satu kemajuan di daerah kita,”ungkapnya.

Menurutnya, ketua forum taman baca masyarakat NTT mendukung penuh perkembangan rumah taman baca yang telah di bangun.

“Hari ini kita ada program gerakan sejuta buku, dan buku – buku ini akan kita distribusikan ke beberapa taman baca yang sudah dibangun saat ini,” pungkasnya.

Pihaknya berharap kepada pengurus rumah taman baca dibeberapa daerah khususnya kabupaten Ende, untuk terus berjuang demi mengembangkan taman baca masyarakat yang sudah ada.

“Kita siap mendukung teman – teman pengurus. Hanya satu yang kita minta harus tetap semangat untuk mengurus TBM yang ada. Salam literasi untuk kita semua.” tutupnya.

Penulis: Arnold DewaEditor: Adi Jaya
Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju