Senjata Api dan Bendera Bintang Kejora Diamankan Setelah Markas KKB Papua Digerebek Tim Gabungan

Ilustrasi KKB Papua

Jakarta, gardantt.id-Tim gabungan Satgas Damai Cartenz menggerebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Desa Ambaidiru, Distrik Kosiwo, kepulauan Yapen Papua.

Pengerebekan dilakukan pada Jumat, 15 Juni 2023, setelah alat berat (excavator) dibakar dan pengibaran bendera Bintang Kejora. 

“Insiden yang terjadi tanggal 29 Mei lalu di Kampung Woda, Distrik Rainbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen. Tidak ada korban jiwa dalam insiden pembakaran alat berat di Kampung Woda, Distrik Rainbawi,” kata Pelaksana harian Wakil Kepasa Ops Damai Cartenz, Kombes Joko Sulistio, Melansir Pikiran Rakyat,Senin 19 Juni 2023.

Ia menambahkan dalam penggerebekan di markas KKB itu diamankan satu pucuk senjata api rakitan berbahan kayu menyerupai pistol rompi warna loreng, bendera Bintang Kejora berukuran 25cm x 15cm dan berbagai barang bukti lainnya.

“Semua barang bukti yang diamankan itu telah diserahkan kepada Polres Kepulauan Yapen untuk ditindaklanjuti,” ujar Joko menambahkan.

Ketika ditanya tentang markas itu milik kelompok mana, Kombes Joko menambahkan dari laporan yang diterima itu kelompok KKB pimpinan Sefnat Marani.

“Untuk mencapai lokasi markas KKB, ditempuh sekitar dua jam perjalana, dengan berjalan kaki,” ujar Joko.***

Sumber: Pikiran Rakyat