Soal Kelangkaan Minyak Tanah di Kota Ende, Ini Penjelasan Kadis Disparindak

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Mohamad Syarir

Ende, GardaNTT.id – Anggota DPRD Ende, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Emanuel Minggu, S.Kom. meminta pemerintah untuk segera menyikapi persoalan kelangkaan minyak tanah di kota Ende.

Kepada media ini (25/08) Legislator PSI itu mengatakan, minyak tanah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi ibu rumah tangga, oleh karena itu dengan kelangkaan minyak tanah menjadi hal yang sangat fatal.

Desa Haju

“Kelangkaan minyak tanah juga dapat membawa dampak buruk bagi Para pengusaha kecil, karena minyak tanah merupakan salah satu sarana pendukung bagi usaha mereka,” ungkapnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Mohamad Syarir saat dikonfirmasi media ini melalui pesan tertulisnya (25/08) mengatakan, pemerintah telah melakukan rapat koordinasi dengan dinas terkait mengenai persoalan tersebut.

“Kemarin kami sudah melakukan rapat koordinasi, yang dipimpin oleh wabup Ende sendri, dan turut hadir dalam kegiatan itu, kasat Pol PP, dari pertamina, para agen dan para camat dalam kota,” ungkapnya.

Menurut Syarir, pemerintah bersama dinas terkait telah membuat suatu komitmen, dengan melakukan pengawasan di lapangan.

“Apabila kita temukan pangkalan yang nakal, maka kita tidak segan – segan memberikan sanksi dengan mencabut surat rekomendasinya, kemudian saat ini kita telah melakukan koordinasi dengan pihak RT/RW untuk sama-sama mengawasi persoalan tersebut,” pungkasnya.

Dalam waktu yang bersamaan kapolres Ende AKBP Andre Librian saat dikonfirmasi media ini (25/08) melalui pesan tertulisnya mengatakan, pihaknya akan segera nengecek di lapangan.

“Apabila ada penyalahgunaan dan penyimpangan, maka akan dilakukan penindakan dari penegak hukum.” tutupnya.

Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju