Sungguh Tega, Enam Anggota TNI Diduga Terlibat Mutilasi Warga Nduga di Mimika

Jayapura, GardaNTT.id – Direktorat Reserse Kriminal Umum atau Ditreskrimum Polda Papua, sementara mendalami kasus pembunuhan empat warga Kabupaten Nduga yang diduga dilakukan oleh tiga masyarakat sipil dan enam oknum TNI.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Faisal Ramadhani mengatakan pada 22 Agustus 2022 sekitar pukul 21.50 WIT, bertempat di SP 1 Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika telah terjadi pembunuhan terhadap empat orang masyarakat Nduga.

Desa Haju

“Setelah dibunuh semua korban di mutilasi (kepala dan kedua kaki dipotong), kemudian dimasukan ke dalam karung selanjutnya dibuang di Sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika,” kata Faisal di Kota Jayapura, Minggu (28/8/2022).

Baca juga :  77 Tahun RI Merdeka, Masyarakat Desa Detuwulu Belum Menikmati Akses Jalan yang Baik

Untuk pelaku, kata dia, telah berhasil ditangkap dan kini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Mimika. Masing-masing pelaku bernama Andre Pudjianto Lee alias Jeck, Dul Umam, dan Rafles.

“Sementara untuk enam oknum TNI, kami masih berkordinasi dengan pihak Kodam,” ujarnya.

Dari hasil penyidikan dan penyelidikan, empat korban diketahui bernama Arnold Lokbere, Rian Nirigi, dan Leman Nirigi, sedangkan satu korban lagi belum diketahui identitasnya.

Baca juga :  739 Mahasiswa Baru FKIP Unika Ruteng Jalani PKKMB

“Keempat korban dipancing oleh para pelaku untuk membeli senjata jenis AK 47 dan FN seharga 250 juta,” katanya

Sumber: Jubi.id

Desa Haju