Survei Capres 2024, Ganjar Pranowo Masih Populer di Masyarakat

Jakarta, GardaNTT.id – Hasil Lembaga Survei dan Konsultasi Politik menyebut figur kepala daerah layak untuk maju sebagai kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024. Dari survey Algoritma, Ganjar Pranowo tetap kokoh di puncak.

Direktur Eksekutif Lembaga Riset dan Konsultasi Politik Algoritma Aditya Perdana mengatakan, kepala daerah seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil merupakan kepala daerah yang paling menonjol berdasarkan hasil survei Algoritma.

Desa Haju

“Kita menemui bahwa beberapa figur dengan latar belakang kepala daerah dan militer, itu adalah pilihan figur yang paling banyak diminati,” kata Aditya di Jakarta Pusat, Minggu, 21 Agustus.

Dalam survei itu, kata Aditya, Ganjar Pranowo memperoleh raihan suara 27,7%, Anies Baswedan 18,2%, Prabowo Subianto 14,3%, Ridwan Kamil 4,1%, dan Andika Perkasa 1,8%.

“Figur-figur yang dianggap layak itu, ketika kami urutkan, itu mengerucutkan pada figur-figur yang mengonfirmasi itu. Misalnya figur yang merupakan latar belakang kepala daerah, itu Pak Ganjar Pranowo, Pak Anies Baswedan, dan figur militer Pak Prabowo, dan Pak Andika,” ungkapnya.

Sedangkan, elektabilitas yang dihasilkan melalui Lembaga Survei dan Konsultasi Politik, para figur tersebut, hasilnya, Ganjar mendapat raihan 27,8%, Anies Baswedan 18,5%, Prabowo Subianto 12,9%, Ridwan Kamil 4,6%, dan Andika Perkasa 3,4%.

Lembaga Survei dan Konsultasi Politik Algoritma ditujukan kepada 1.206 responden di seluruh Indonesia mewakili
pendapat pemilih secara nasional.

Aditya mengungkapkan, margin of error diperkirakan sekitar tiga persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sementara pengumpulan data dilakukan pada 23 Juli hingga 5 Agustus 2022, melalui wawancara telepon menggunakan kuesioner.

Dia berharap hasil survei itu menjadi masukan bagi Capres yang populer di masyarakat terkait jarak antara persepsi publik dengan keraguan terhadap performanya kelak.

Sumber : Voi.id

Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju