Tiga Mahasiswi Berparas Cantik Asal UNIKA St. Paulus Ruteng Magang di GardaNTT.id

Ruteng, GardaNTT.id – Mahasiswi berparas cantik dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unika St.Paulus Ruteng magang di GardaNTT.id sejak Rabu, (21/09/2022) hingga tiga bulan kedepanya.

Ketiga Mahasiswi tersebut yakni Ermelinda Sima, Fransiska X. C Olang, dan Faustina F.N Andu kelas 2020A.

Desa Haju

Yohanes Mariano Dangku selaku Dosen Pendamping lapangan mengatakan, kegiatan magang itu dilaksanakan dalam rangka pembentukan profil lulusan program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan sebagai calon pekerja jurnalistik Profesional.

Dikatakannya, kegiatan Magang Jurnalistik tersebut dapat dilaksanakan berkat perjuangan Tim Prodi PBSI Lembaga Unika St. Paulus Ruteng menjadi satu dari 27 Perguruan Tinggi yang menang dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2022.

PKKM merupakan program kompetisi terbuka yang dilakukan secara tiered system (seleksi berkelompok) dengan tujuan meningkatkan angka partisipasi Perguruan Tinggi dalam menguatkan mutu dosen, tenaga kependidikan, tata kelola Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti).

“Saya mengarahkan, mengantar, dan akan memantau kegiatan magang kalian. Arahan saya tidak semata karena tugas sebagai pembimbing. Pengalaman nyata bekerja di media dibutuhkan bagi calon pekerja jurnalistik.” ungkapnya.

Dihadapan ketiga Mahasiswa tersebut Romo Ino berpesan agar belajar dengan baik dan menjadi GardaNTT.Id sebagai tempat belajar alternatif untuk mendalami ilmu jurnalistik.

“Belajar dengan bertindak seolah-olah jurnalis merupakan awal giat seorang jurnalis. Masa magang ini kalian pandang dengan sudut pandang yang benar. Ini bagian dari kuliah,” pesan Romo Ino.

“GardaNTT.id menjadi kelas belajar alternatif di mana kalian mempraktikkan jurnalistik. Para jurnalis di sana menjadi dosen dan kakak kalian. Belajarlah dari dan bersama mereka! Sekali lagi, kalian kuliah di sana. Ini bukan bonus bebas dari kuliah di kelas kampus Unika St.Paulus. Ini kuliah juga. Kuliah di ruang kelas alternatif bernama kelas kampus media GardaNTT.id,” tambahnya.

Selama magang berlangsung ia berharap menjaga diri dengan baik.

“Kalian manfaatkan dengan hikmat. Jaga martabat diri, keluarga, dan lembaga. Selamat menjalankan kegiatan magang semoga sukses.” tutup Romo Ino.

Kegiatan diawali dengan penyerahan surat permohonan magang oleh peserta magang kepada Pemimpin Umum di ruang Redaksi Media GardaNTT.id. Rabu (21/9/22).

Acara penyerahan diterima antusias oleh tim media yang diwakili Bernadus Tube sebagai Pemimpin Umum GardaNTT.id.

Pria yang kerab disapa Belle itu mengatakan, siap dan bersedia mendampingi ketiga peserta magang. Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan terimakasih kepada Prodi PBSI yang telah memberi kepercayaan kepada GardaNTT.id sebagai ruang belajar alternatif bagi mahasiswa.

Sementara itu, Fransiska X. C. Olang mahasiswa yang ikut magang di GardaNTT.id mengungkapkan, kegiatan itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri dalam bidang jurnalistik.

“Melalui kegiatan PKKM bersama Tim GardaNTT.id mental kami akan dibentuk menjadi jurnalis yang handal.” ungkap Mahasiswi berparas Cantik itu. (Sari, Finda, Ermin)

Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju