Kapolres Manggarai Timur dan Awak Media Berbagi Takjil Kepada Nelayan

GARDANTT.ID – Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto bersama PJU Polres Manggarai Timur dan awak media membagikan Takjil gratis Kepada Nelayan di Manggarai Timur, Kabupaten Manggarai Timur pada Kamis (13/03/2025).

“Kita berbagi takjil ke masyarakat, sebagai bagian dari upaya kepolisian dalam meningkatkan manfaat bakti sosial serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, khususnya di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Kapolres AKBP Suryanto.

Ia mengungkapkan, kegiatan berbagi takjil gratis kepada masyarakat ini sudah berlangsung sejak awal Ramadhan. Selama Ramadhan kepolisian berbagi berkah, sejalan dengan menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang berbuka.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Manggarai Timur,khususnya di bulan suci Ramadhan, ini wujud kepedulian kami sebagai aparat kepolisian untuk senantiasa hadir dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Kapolres AKBP Suryanto menambahkan, bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar membagikan makanan berbuka puasa, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari semangat gotong-royong dan kebersamaan yang menjadi nilai utama dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga kegiatan sosial berbagi takjil ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menginspirasi lebih banyak pihak untuk berbagi kebaikan selama Ramadhan,” pungkasnya.

Disela kegiatan tersebut, Kapolres Manggarai Timur juga menghimbau kepada seluruh masyakarat Kabupaten Manggarai Timur agar memanfaatkan layanan hotline Polri untuk melaporkan segala bentuk permasalahan yg terjadi di Kabupaten Manggarai Timur. Layanan publik tersebut bisa diakses melalui nomor 110 untuk mendapat respon cepat dari kepolisian.

Layanan call center 110, lanjut AKBP Suryanto, ditujukan untuk mempermudah masyarakat melaporkan peristiwa mendesak atau kejadian yang memerlukan penanganan segera dari petugas.

Oleh karena itu, Kapolres Matim ini menekankan agar masyarakat lebih bijak dan tidak memanfaatkan layanan 110 untuk hal yang tidak serius seperti prank atau iseng. Laporan palsu yang bisa membingungkan petugas dapat menggangu pelayanan terhadap kejadian yang benar-benar membutuhkan perhatian.

“Kami imbau seluruh warga masyarakat Manggarai Timur agar tidak menggunakan call center 110 hanya untuk main-main atau iseng namun dapat digunakan sebagai layanan dalam melaporkan kejadian darurat yang membutuhkan respon cepat dari kepolisian,” katanya.

Desa Haju