Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

Pilkada Manggarai, Hery Ngabut – Dokter Ronal Terima Rekomendasi PAN

Ruteng, GardaNTT.Id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTT menyerahkan rekomendasi kepada sejumlah Bakal Calon Bupati Manggarai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Yosef Hasmi ketua Panitia Penjaringan Pemilihan Kepala Daerah PAN mengatakan penyerahan rekomendasi kepada sejumlah Bakal Calon Bupati Manggarai tersebut berlangsung pada Sabtu (6/7/2024 di Rumah PAN DPW di Kota Kupang.

“Rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPW melalui Bapak Marthen Lenggu selaku Sekertaris” Tulis Yosef Hasmi melalui Pesan WhatsAPP pada Sabtu (6/7/2024).

Adapun yang menerima rekomendasi dari PAN kata Yosef Hasmi yakni Heribertus Ngabut, Dokter Ronal Susilo dan Eber Ganggut, Ketiganya merupakan bakal calon Bupati Manggarai yang sebelumnya telah mendaftar di Rumah PAN (Dewan Pimpinan Cabang) Kabupaten Manggarai.

“Penyerahan rekomendasi PAN kepada Bakal Calon itu bagain dari rangkaian penjaringan dan tahapan lanjutan setelah Para Bakal Calon Daftar di DPC” Jelas Yosef Hasmi.

Yosef Hasmi menerangkan terkait siapa Bakal Calon yang mendapat SK PAN itu adalah kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang ada di Jakarta.

“Yang jelas SK PAN hanya diserahkan kepada satu Bakal Calon dan itu Kewenangan DPP” Tutup Yosef Hasmi.

Penyerahan rekomendasi PAN kepada sejumlah bakal calon Bupati Manggarai tersebut kemudian diwarnai foto bersama antara Heribertus Ngabut dan Dokter Ronal Susilo.

Dokter Ronal saat dihubungi melalui pesan WhatsAPP membenarkan adanya pose bersama dengan Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut saat menerima rekomendasi di Rumah PAN di Kupang.

Namun kata dia Foto bersama tersebut bukan berarti bahwa dirinya sudah final menjadi bakal calon wakil Bupati yang berpasangan dengan Heribertus Ngabut.

“Belum pasti. Ini datang ambil surat rekomendasi PAN. Kebetulan bersamaan dengan Pak Wakil. Jadi ya foto bersama” Ungkapnya.