Kelurahan Danga Nagekeo Gelar Seminar Dorong UMKM Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Mbai, GardaNTT.id – Kelurahan Danga Kabupaten Nagekeo Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Seminar Nasional bertajuk UMKM Bangkit, Ekonomi Tumbuh di Mbai pada Senin (30/5/2022).

Lurah Danga Yohanes Lado mengatakan Seminar Nasional tersebut digelar untuk mendorong Pelaku Usaha yang bergelut di UMKM serta mendukung Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca Pandemi Covid-19.

Desa Haju

“Hal ini menjadi peluang bagi Pelaku usaha untuk menentukan inovasi dan kreativitas agar percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi terus meningkat dan berkontribusi terhadap peningkatan kesempatan bekerja serta peningkatan pendapatan Masyarakat, Pendapatan Asli Daerah dan Pendapatan Nasional” jelasnya.

Dia berharap Seminar itu dapat memantik dukungan kebijakan nasional yang berpihak dengan pelaku usaha UMKM di Daerah dalam rangka akses terhadap modal, teknologi dan pasar.

“Tujuannya agar pelaku UMKM mendapatkan wawasan tentang regulasi serta pentingnya strategis menjadi pelaku usaha dalam upaya menuju Indonesia maju” tambahnya.

Selain itu Para peserta jelas dia dapat memahami peran pelaku UMKM untuk mewujudkan Pemulihan Ekonomi, menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan pendapatan penghasilan Nasional dan Daerah.

“Para peserta memahami peran Bank Indonesia dalam mendukung pelaku UMKM di era ekonomi digital serta” ujarnya.

Narasumber yang hadir dalam seminar tersebut yakni Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, Perwakilan BI Catur Wibowo dan Bupati Nagekeo Johanes Donbosco Don.

“Kehadiran mereka dapat memberi inspirasi sekaligus warna baru dan semangat bagi Peserta yang mayoritas Pelajar” Tutupnya.

Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju