Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

Mahasiswa/i Unika St. Paulus Ruteng Magang di SMA Negeri 2 Borong

Ruteng, GardaNTT.id-Penyerahan mahasiswa magang II Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng, pada Selasa 24 September 2024.


Penyerahan mahasiswa ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan( DPL), beserta dengan rekan-rekan dosen yang turut hadir dalam acara penyerahan mahasiswa magang, Wakasek Kurikulum yang mewakili Kepala Sekolah, dan 2 guru pamong jurusan bahasa Indonesia. Adapun tujuan dari pelaksanaan magang II ini, memperkuat pembelajaran artinya teori yang diperoleh dapat diterapkan dengan maksimal sesuai engan ketentuan yang berlaku.

Desa Haju


Priska Filomena Iku, M.Pd sebagai Dosen Pembimbing Lapangan diterima oleh wakasek kurikulum di ruangan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Borong. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam penyerahan menyampaikan selamat menjalankan magang II kepada 4 mahasiswi.

“Saya selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyampaikan selamat bermagang untuk adik-adik sekalian semoga selama menjalankan kegiatan magang II kalian bisa mengembangkan kemampuan dan potensi yang kalian miliki di lembaga pendidikan SMA Negeri 2 ini” ungkapnya diruangan kepala sekolah. Lebih lanjut beliau menyampaikan pesan kepada kepala sekolah bersama para guru untuk menitip adik-adik mahasiswi magang II selama satu bulan dua minggu, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 kemarin sampai tanggal 30 oktober 2024.


Sementara itu, bapak Amatus Mirkadir, S.Pd., mewakili kepala sekolah SMA Negeri 2 Borong secara resmi menerima 4 mahasiswi magang dari Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng.

Beliau juga menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan lembaga Pendidikan Unika St. Paulus Ruteng menempatkan mahasiswa/i magang di SMA Negeri 2 Borong.

“Saya sebagai guru pamong sekaligus mewakili kepala sekolah dan lembaga pendidikan SMA Negeri 2 Borong dengan senang hati menerima adik-adik mahasiswi dari Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng. Semoga adik-adik bisa belajar bersama kami selama menjalankan magang II dalam kurun waktu satu bulan satu minggu. Kami juga sangat bangga dengan lembaga Unika St. Paulus Ruteng karena sudah mempercayai lembaga ini untuk menempatkan mahasiswa/I untuk bermagang di lembaga kami SMA Negeri 2 Borong. Harapan kami semoga Lembaga ini tetap menjadi rumah bagi adik-adik mahasiswa/I untuk bermagang.”


SMA Negeri 2 Borong merupakan lembaga pendidikan yang terdiri dari tiga jurusan yaitu: IBB, IS, dan MIA. Sekolah iini dilengkapi dengan 4 lab sebagai tempat dan media bagi peserta didik dalam mengasa pendidikan dan penelitian, lab ini terdiri dari lab computer, lab kimia, lab fisika, dan lab kimia.


Dengan adanya program magang ini, diharapkan dapat terjalin hubungan kerja sama yang lebih erat lagi antara pihak kampus dan lembaga pendidikan SMA Negeri 2 Borong, sebagai wadah bagi mahasiswa/I dalam mengembangkan potensi yang ada dalam diri masing-masing.

Kontributor: Celsy mahasiswi Prodi PBSI Unika St. Paulus Ruteng