BRI Cabang Ruteng Sosialisasi Digital Saving BRI di SMK Elanus Ruteng

Manggarai, GardaNTT.id-Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Ruteng adakan sosialisasi terkait Digital Saving  BRI di aula SMK Elanus Ruteng, Selasa, (22/2/2022) waktu setempat.

Kegiatan sosialisasi ini dihadri guru dan siswa/i  SMK Elanus Ruteng. Sosialisasi Digital Saving bertujuan agar nasabah khususnya para guru dan siswa/i SMK Elanus mengetahui kemudahan membuka  rekening BRI lewat Handphone.

Pada kegiatan sosialisasi ini, Tim Bank BRI langsung dengan memberikan pelatihan terkait akses Digital Saving BRI kepada seluruh guru dan siswa/i SMK Elanus.

Sosialisasi Digital Saving BRI ini merupakan bentuk pelayanan  Bank BRI untuk memudahkan nasabah membuka rekening BRI di tengah kesibukan. Selain itu, sosialisasi ini sebagai bentuk kerjasama antara Bank BRI cabang Ruteng dengan lembaga pendidikan SMK Elanus Ruteng dalam visi misi masing-masing.

Maria Goldiyeyen Hass selaku staf BRI cabang Ruteng kepada media ini mengatakan, Digital Saving BRI merupakan sebuah layanan nasabah eksisting yang bisa membuka rekening tabungan BRI secara online tanpa harus ke bank.

“Digital Saving BRI ini pun nasabah bisa memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan, yakni tabungan BritAma, BritAma Muda (BritAma X) dan BritAma Bisnis,” ungkap dia.

Selain itu, lanjut Maria, Digital Saving BRI ini memudahkan nasabah untuk membuka rekening BRI lewat Handphone.

“Digital Saving BRI ini dapat memudahkan kita untuk membuka rekening BRI lewat hanphone,” ungkap Maria.

Waspada Terhadap Kejahatan

Dalam mengakses Digital Saving BRI, tambah Maria, nasabah perlu berhati hati terhadap kejahatan pembajakan kode OTP (One Time Password). Pembajakan kode OTP merupakan peretasan kode rahasia korban oleh pelaku kejahatan, sebagai sarana mengekspolitasikan uang elektronik maupun M-Banking.

Dengan demikian, kata Maria, dalam mengahdapi kejahatan pembajakan OTP harus melaksanakan tips sebagai berikut:
Pertama, jangan membagikan kode OTP, kode CVV/CVC, nomor kartu, masa berlaku kartu, user ID, PIN/ password dan kode M-Token. Kedua, hati hati atas informasi telpon yang mengatasnamakan bank BRI. Ketiga, jangan menginput data pribadi ke situs situs palsu yang dibuat dengan tujuan mengambil data pribadi. Keempat, jangan mudah tergiur dengan hadiah besar atau diskon. Kelima, segera hubungi kontak BRI jika terdapat transaksi yang tidak dilakukan.

“Tips di atas merupakan pencegahan terhadap kejahatan pembajakan OTP,” tegas Maria.

Usai melaksanakan sosialisasi Digital Saving BRI, Maria staf cabang BRI ruteng kepada media ini menyampaikan kesannya  yang cukup baik dalam seluruh kegiatan sosialisasi dari pembuka hingga penutup.

“Saya sangat senang sekali, pada hari ini kami bisa berjumpa dengan guru dan murid di SMK Elanus dalam melaksanakan sosialisasi tentang Digital Saving BRI, para guru dan murid sangat antusias dan ramah,” ungkap Maria

Kepala sekolah SMK Elanus Ruteng, Susana Sanul S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Bank BRI cabang Ruteng yang telah melakukan sosialisasi tentang Digital Saving BRI.

“Terima kasih banyak kepada Tim dari bank BRI cabang Ruteng yang telah kunjung kami di sini. Saya sebagai kepala sekolah sangat bersyukur sekali, karena dengan cara ini siswa kita bisa transfer dengan mudah  mengunakan rekening sendiri.” tutup Susana.

Desa Haju