Jelang Hari H Pilkades Serentak, Kapolsek Satar Mese Imbau Jaga Kamtibmas

Manggarai, GardaNTT.id- Menjelang Pilkades serentak, Kapolsek Satar Mese, Ipda Edi Pramono Wijayanto menghadiri rapat koordinasi bersama unsur Forkompimcam Satar Mese Barat pada Senin (08/11/2021).

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Edi mengatakan rapat koordinasi tersebut penting dilakukan untuk mendeteksi sejak dini wilayah-wilayah yang berpotensi rawan serta langkah pengamanannya.

“Secara teknis tentunya kita persiapkan secara bersama-sama. Koordinasi lintas sektoral dan masukan sangat penting agar kita bisa mendeteksi sedini mungkin potensi konflik yang bakal terjadi,” jelasnya.

Demi menjaga Kamtibmas, dirinya meminta kepada para calon agar tidak melakukan kampanye saat masa tenang. Juga meminta segera menertibkan alat peraga kampanye.

“Kamtibmas ini adalah cita-cita kita bersama, oleh sebab itu, butuh kerjasama untuk menjaganya. Maka dari itu, diminta agar para calon tidak boleh kampanye saat masa tenang ini dan alat peraga kampanye ditertibkan,” ujarnya.

Kapolsek Edi juga meminta agar tidak boleh melakukan politik uang dan praktek perjudian. Selain itu, kepada para panitia dan aparat desa diharapkan agar menjaga netralitas dan profesionalitas.

“Sebab hal-hal itu bisa memicu terjadinya konflik. Sehingga saya harap agar hal-hal seperti itu harus dihindari,” jelasnya.

Dirinya juga tidak lupa menghimbau agar pada saat pemungutan suara harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Covid ini belum selesai. Pada hari pemungutan suara itukan jelas ada kerumunan. Nah oleh karena itu, jangan lupa agar terapkan prokes, pakai masker, cuci tangan dan juga tetap jaga jarak.

Jadwal Pendropingan Logistik

Rakor itu juga menyepakati terkait waktu pendistribusian logistik berupa surat suara, yaitu untuk Desa Satar Lenda, Desa Wongka, Desa Satar Ruwuk, dan Desa Nuca Molas. Pendropingannya pada H-2 atau tanggal 9 November 2021.

Sementara untuk Desa Beakondo, Desa Goloropong, Desa Hilihintir, Desa Cambir Leca, Desa Terong, Desa Ceka Luju dan Desa Satar Luju akan diroping pada H-1 atau tanggal 10 Nopember 2021.

Diketahui, pemungutan suara Pilkades serentak di Kabupaten Manggarai dilaksanakan pada 11 November 2021 mendatang.

Untuk Kecamatan Satar Mese Barat, terdapat 11 Desa yang akan menggelar pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Plt.Cat Satar Mese Barat, Petrus Salentinus Masangkat, Kapolsek Satar Mese, Ipda Edi Pramono Wijayanto, Danramil 1216-07 Satar Mese, Serda Didik Purwanto, serta para Pj.Kades yang menggelar Pilkades serentak se-Kecamatan Satar Mese Barat.

Desa Haju
Penulis: Riki HuwaEditor: Olizh Jagom