Raih 556 Suara, Karolus Karbin Pimpin Desa Satar Lenda

Karolus karbin, Kepala Desa Terpilih di Satar Lenda. Foto: GardaNTT/Riky Huwa

Manggarai, GardaNTT.id- Kontestasi pilkades serentak di kabupaten Manggarai selesai hari ini, Kamis (11/11/2021). Salah satu desa yang menggelar kontestasi itu adalah desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese Barat. Karolus Karbin sebagai salah satu calon kepala desa tersebut terpilih sebagai kepala desa Satar Lenda dan meraih 556 (Lima ratus lima puluh enam) suara.

Pantauan langsung GardaNTT.id, Karolus Karbin calon dengan nomor urut 4, meraih suara terbanyak, dan menang telak di dua TPS.

Karolus Karbin unggul di 2 (Dua) TPS dari 4 (Empat) TPS yang menjalankan proses pemungutan suara. Karolus pun menang di TPS 4 (Empat) dan TPS 2 (Dua).

TPS empat Lenggos, Karolus unggul dengan perolehan 217 (Dua ratus tujuh belas) suara. Sementara, di TPS dua Nikeng, Karolus meraih 136 (Seratus tiga puluh enam) suara.

Dua TPS lainnya, Karolus meraih suara 87 suara (Delapan puluh tujuh) di TPS Paka dan 116 suara (Seratus enam belas) di TPS Kombo.

Selesai pencoblosan, panitia pilkades desa Satar Lenda, langsung merekapitulasi hasil pemilihan di kantor desa Satar Lenda yang bertempat di Ngancar.

Rekapitulasi dimulai pukul 18.00 Wita. Bertempat di aula kantor desa Satar Lenda di Ngancar. Ketua panitia pilkades Satar Lenda Timo Versi, membacakan hasil rekapitulasi tersebut.

Adapun hasil hasil rekapitulasi tersebut yaitu, calon nomor 1 (Satu) meraih 377 (Tiga ratus tujuh puluh tujuh) suara sah. Calon nomor 2 (Dua) meraih 163 (Seratus enam puluh tiga) suara sah.

Sementara, calon nomor urut 3 (Tiga) meraih 172 (Seratus tujuh puluh dua) suara sah. Sedangkan calon nomor 4 (Empat) meraih 556 (Lima ratus limah puluh enam) suara sah.

Total penggunaan suara sah 1.268 (Seribu dua ratus enam puluh delapan) dan suara tidak sah 10 (Sepuluh).

Rekapitulasi dihadiri oleh calon kepala desa, saksi dari keempat calon tersebut, ketua BPD, Plt. Kades Satar Lenda, Linmas, serta beberapa tokoh masyarakat.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, panitia pilkades menetapkan calon nomor urut 4 (Empat) Karolus Karbin berada pada urutan pertama. Ia meraih suara terbanyak yang berjumlah 556 (Lima ratus lima puluh enam) suara sah.
Karolus akan menjadi kepala desa Satar Lenda, untuk periode 2021-2027.

Pelayanan Sepenuh Hati

Karolus yang ditemui setelah penetapan di kantor desa Satar Lenda menyampaikan, semua yang terjadi saat ini merupakan keinginan masyarakat Satar Lenda. Ia juga menyampaikan siap melayani dengan sepenuh hati.

“Semua ini merupakan keinginan masyarakat Satar Lenda. Karenanya, saya siap menjalankan amanah itu untuk 6 (Enam) tahun kedepan, dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Karolus juga berkomiten, agar dalam membangun desa Satar Lenda membutuhkan musyawarah bersama dan harus mendengar suara rakyat.

“Saya berkomitmen untuk membangun desa Satar Lenda, dan berharap agar bersama masyarakat menjalankan amanah yang telah mereka percayakan untuk membangun desa Satar Lenda, dan memusyawarahkan segala hal dalam menjalankan program,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam waktu 3 (Tiga) hari paling lama, panitia pilkades desa Satar Lenda akan menyerahkan berita acara tersebut ke tingkat kecamatan Satar Mese Barat. Seterusnya dari kecamatan akan melanjutkan ke tingkat Kabupaten.

Proses pemilihan kepala desa Satar Lenda berjalan lancar dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga.

Desa Haju