3 Bisnis Milik Kaesang Dikabarkan Bangkrut

kaesang pangarep

Jakarta, gardantt.id- Meski sempat terungkap Kaesang Pangarep menyatakan akan mencalonkan diri sebagai caleg pada Pilkada 2024 mendatang, beredar kabar sejumlah perusahaan yang dipimpinnya bangkrut. 

Seperti diketahui, sebelum terjun ke dunia politik, Kaesang Pangarep dikenal sebagai pengusaha sukses. Dia memiliki gurita bisnis yang berkembang luas di seantero negeri.

Namun, beberapa perusahaan Kaesang Pangarep yang sudah lama ia jalankan belakangan ini kolaps dan mengalami kerugian besar. 

Keputusan Kaesang Pangarep maju pilwakot

Sebelumnya, Kaesang Pangarep telah mengumumkan kesiapannya untuk maju pilwakot dengan daerah terpilih Depok, Jawa Barat.

Video Kaesang proklamirkan diri untuk maju menjadi calon Walikota Depok telah beredar luas di media sosial sejak Jumat, 9 Juni 2023 lalu.

Pria 28 tahun itu mengklaim keputusan terbesarnya tersebut telah mendapat restu dari keluarga tak terkecuali sang ayah, Jokowi.

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapat izin dan restu dari keluarga saya,” kata Kaesang, Melansir Gelora, Sabtu 17 Juni 2023.

“Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir jadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” sambungnya.

Di sisi lain, keberanian Kaesang mantap maju jadi calon Walikota Depok itu tuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

Deretan bisnis Kaesang Pangarep yang gulung tikar. Padahal mau maju pilwakot,

Berikut sederet bisnis Kaesang yang dikabarkan gulung tikar hingga ada yang alami kerugian besar.

  1. Madhang

Madhang merupakan usaha Kaesang berbentuk aplikasi marketplace makanan yang ditujukan untuk ibu-ibu rumah tangga agar tetap bisa berpenghasilan dari rumah.

Madhang ini didirikan sejak 2017 dan cukup menarik perhatian dengan jumlah pengikut di Instagram 30 ribu lebih.

Namun, Madhang kini disebut telah bangkrut dan terakhir aktif mengunggah konten di media sosial pada 2020 lalu.

Ibu-ibu yang sudah tergabung dalam bisnis Madhang ini merasa dirugikan lantaran tidak ada kejelasan hingga kini.

“Permisi, aplikasinya diteruskan atau tidak mas @kaesangp?” tulis warganet.

“Tolong dong dana di aplikasi saya tidak kembali, aplikasi tidak bisa dibuka, DM di IG tidak pernah dibalas,” tulis lainnya.

  1. Siapmas

Sipamas merupakan brand usaha di bidang makanan Kaesang berkolaborasi dengan kakaknya, Gibran. Usaha ini berdiri pada 2019.

Siapmas ini merupakan produk yang menghadirkan makanan dan minuman ringan dengan beragam jenis seperti Kemripik, Ngedrink, dan Maskor.

Namun, usaha makanan dengan brand Siapmas ini tak bertahan lama. Pada 2020, akun Instagram Siapmas terpantau sudah tak beroperasi.

  1. Ternakopi

Ternyata Kaesang juga sempat mencoba berbisnis kopi kekinian, lagi-lagi berkolaborasi dengan sang kakak, Gibran.

Bisnis kopi ini diberinya nama Ternakopi dan mulai aktif beroperasi pada 2019. Namun dikabarkan telah tutup permanen pada 2022.

Kaesang sendiri pernah mengkonfirmasi bisnis Ternakopi bangkrut lantaran dampak dari pandemi Covid-19.

Meski hanya beberapa yang gulung tikar, namun Kaesang Pangarep dikabarkan masih memiliki sederet bisnis yang bertahan dan berkembang hingga kini.***

Sumber : Gelora