Calon Anggota DPD RI, Siti Sauda: Misi Saya Adalah Bangkit Bersama Rakyat

Ende, GardaNTT.id – Ajang pesta demokrasi sudah dekat, banyak figur handal digadang-gadang ikut berkompotisi di ajang lima tahunan itu.

Salah satunya putri asal kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Siti Sauda H. Mustafa yang saat ini tengah menahkodai Forum Kepedulian Kaum Duafa Indonesia Timur (Fokdit).

Siti Sauda telah dipastikan bertarung di ajang pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan NTT.

Hal ini di ungkapkan wanita berparas cantik itu saat dikonfirmasi melalui sambungan gawainya pada 21 September 2022.

Ia mengatakan, alasan mendasar sampai dirinya maju DPD adalah rasa peduli kepada masyarakat NTT.

“Pada dasarnya kita peduli dengan masyarakat. Kita punya gagasan banyak namun untuk masuk dalam sistem harus melalui helatan politik, sehingga saya pastikan saya salah satu figur wanita yang ikut berkontestasi di pemilihan DPD RI periode 2024/2029,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, selama ini, melalui Fokdit, pihaknya selalu membantu masyarakat seperti membangun gedung pendidikan, sarana rumah ibadah, pembangunan air minum bersih, bantuan sembako dan lain sebagainya.

Namun, tambah wanita super itu, dengan keterbatasan kapasitas, pihaknya merasa bantuan itu belum seberapa. Tetapi kalau pihaknya sudah ada dalam sistem mungkin bisa memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan urgen masyarakat.

“Ini yang menjadi target kita, jadi dengan tujuan ini makanya kita pastikan kita akan maju di pemilihan DPD RI,” pungkasnya.

Lebih jauh calon anggota DPD RI itu mengajak masyarakat, apabila punya tujuan yang sama, mari sama-sama mendukung niat baik ini.

“Kalau kita sepaham mari kita bangkit bersama untuk mewujudkan apa yang menjadi impian kita bersama.” tutupnya.