Dari Manggarai Timur, Komunitas Motor Cross Deklarasi Siap Menangkan Gus Muhaimin di Pemilu 2024

NTT, OKE FLORES.comSemarak dukungan Pencalonan Presiden kepada Abdul Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Gus Muhaimin atau Cak Imin pada Pemilu 2024 dari akar rumput di NTT kian bermunculan.

Jika sebelumnya dukungan itu datang dari komunitas petani-pekebun di kabupaten Manggarai, kini dukungan itu datang dari Komunitas Balana Racing Team yang berdomisili di Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Komunitas motor cross yang dihuni sebagian besar anak mudah itu terpanggil untuk bergabung dalam barisan relawan memenangkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di bursa Capres pada Pilkada 2024.

Sambil membentangkan spanduk bertuliskan ‘Gus Imin Presiden 2024’, seluruh relawan peserta deklarasi  meneriakkan yel-yel, “Bersatu, berjuang menang… menang… menang, Gus Muhaimin Presidenku, Gaspol!”.

Pada deklarasi tersebut seluruh peserta mengikrarkan komitmen bersama untuk mengusung dan memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI pada Pemilu 14 Februari 2024 yang akan datang.

Ketua komunitas bernama Rio Tegol, menjelaskan bahwa  Gus Muhaimin sangat cocok untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Jokowi kedepannya.

Ia mengungkapkan, selama ini Gus Muhaimin telah menunjukkan keberpihakannya terhadap persoalan pembangunan dan masalah ekonomi  khususnya di perdesaan.

“Sebagai wakil rakyat, Gus Muhaimin bersama PKB tengah berusaha mengawal dan mengadvokasi berbagai regulasi perundang-undangan desa,” ungkap Rio disela kegiatan deklarasi pada Juma’at 28 Juli 2023.

Contohnya, kata Rio Tegol, soal revisi Undang-Undang Desa, kenaikan Dana Desa, dan perpanjangan masa jabatan Kades.

Dirinya membanggakan sosok Gus Muhaimin sebagai politikus muda, enerjik, moderat, pro pluralitas dan penggerak kerukunan masyarakat beda agama dan keyakinan.

“Kami kagum dengan beliau. Ia  tokoh religius nasionalis, kader terbaik NU dan pro pluralitas. Kami yakin ia mampu melindungi NKRI dari bahaya laten radikalisme dan  terorisme,” jelasnya.

Lebih jauh Rio menaruh harapan penuh kepada Gus Muhaimin terutama dalam memperjuangkan kemakmuran rakyat di desa manakala dipercaya oleh rakyat bangsa ini.

“Tentu kita ketahui bahwa sebagian besar penduduk bangsa kita hidupnya di pedesaan. Kita berdoa dan berjuang bersama untuk Gus Muhaimin terpilih menjadi Presiden agar desa lebih makmur lagi kedepannya.” tutupnya.

Desa Haju