Di Puncak Golo Utur, Anak Muda Elar Selatan Kibarkan Bendera HUT RI Ke-76

Manggarai Timur.GardaNTT.id– Di tengah situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat cinta tanah air. Para pemuda dan remaja di pusat Ibu Kota Kecamatan Elar Selatan, Manggarai Timur (Matim), NTT mengibarkan bendera merah putih dalam memperingati HUT RI ke-76.

Pasalnya, anak desa di pedalaman Flores, Indonesia dengan semangat yang membara mengibarkan bendera Merah Putih di atas puncak Golo Utur. Sebuah bukit nan eksotik yang terletak di pusat Ibu Kota Elar Selatan. 

Bendera dengan ukuran kurang lebih 1×2 meter dengan menggunakan tiang bambu dengan panjang sekitar 15 meter dikibarkan. Ini sebagai ungkapan syukur dan terima kasih yang setinggi-tingginya bagi para pahlawan Bangsa Indonesia. Mereka telah memperjuangkan kemerdekaan RI yang sudah memasuki usia ke-76 tahun.

“Tujuan pengibaran bendera Pusaka Merah Putih di atas puncak Golo Utur adalah untuk menghormati jasa Para Pahlawan.” Kata Ipichk Ghasa salah satu pemuda yang turut hadir dalam kegiatan itu, Selasa,(17/8/2021).

Dia mengatakan, pengibaran bendera Pusaka Merah Putih oleh kaum pemuda Elar Selatan  sebagai implementasi terhadap nilai kebangsaan bagi putra dan putri Bangsa di Kecamatan itu.

“Kami menggagas acara ini untuk mengembalikan arti dari semangat persatuan lebih khusus bagi kalangan pemuda. Karena ini adalah momentum Hari Ulang Tahun Bangsa. Mestinya kita buat acara yang lebih mendidik, lebih bermartabat. Semoga menjadikan para generasi Bangsa mengenal dengan sejarah,” bebernya.

Sebagai pemuda, kata dia, saya mengajak para generasi muda di kecamatan ini untuk sama-sama merawat persatuan dengan baik.

“Selain menghormati jasa para pahlawan di HUT RI Ke-76 lewat pengibaran bendera RI di atas Puncak Golo Utur. Setidaknya kami bisa mempromosikan kepada khayalak tentang Keindahan Bukit ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan ini merupakan inisiatif dari tokoh muda tentang pentingnya memeriahkan HUT RI.