Emanuel Minggu Apresiasi Kelompok Milenial Peduli Sampah di Ende

Ende.GardaNTT.id -Anggota DPRD kabupaten Ende, Fraksi Partai solidaritas Indonesia (PSI), Emanuel Minggu, mendukung gagasan Kelompok milenial peduli sampah di Ende.

Emanuel Minggu, Anggota DPRD kabupaten Ende, NTT, Fraksi PSI.

Kelompok Milenial itu terdiri dari Orang Muda Katolik, Kelompok Wartawan Peduli sampah, Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Flores dan Komunitas Orang Muda Peduli Sampah.

Kelompok tersebut meminta Bupati Ende, Djafar Achmad untuk menetapkan sehari dalam sepekan sebagai hari bersih sampah.

Kepada awak media, pada Kamis (04/11/2021), Emanuel Minggu menyampaikan Apresiasinya atas gagasan kelompok milenial.

“Saya secara pribadi yang berada di komisi III DPRD kabupaten Ende. Kemudian, melihat tupoksi bahwa sampah itu bagian dari wewenang Komisi III. Sehingga, Saya sangat mendukung gerakan membersih sampah sehari dalam seminggu,” terang Emanuel.

Emanuel juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ende untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada empat pemerintah kecamatan kota kabupaten Ende.

“Sampah memang suatu persoalan yang harus ditangani saat ini. Sebab, dampak dari tumpukan sampah yang berlebihan itu juga akan menyebabkan banjir di wilayah kota Ende ini,” jelas Emanuel.

Menurut Emanuel, gerakan peduli sampah merupakan gerakan yang cukup baik. Ia mengharapkan partisipasi dari semua pihak untuk mendukung gerakan tersebut.

“Apabila pihak pemerintah sudah memulai mengedukasi Masyarakat di wilayah kota akan dampak dari sampah saat dureng, saya yakin antusias Masyarakat akan lebih besar,” beber Emanuel.

Emanuel juga berharap kepada DLH Ende supaya mengeksekusi gagasan kelompok milenial peduli sampah itu.

“Saya mengharapkan kepada Dinas Lingkungan Hidup supaya tetap semangat dalam menjalankan apa yang suda direncanakan untuk Kota Ende,” tutup Emanuel.

Desa Haju