Gegara SMS di HP, Uang 100 Juta Lebih Milik Seorang Ibu di Ruteng Ludes Semenit

Manggarai, GardaNTT.idSeorang nasabah bank BRI berinisial YS yang beralamat di Leda, kelurahan Golo Dukal (Bangka Leda), kabupaten Manggarai, propinsi NTT menjadi korban penipuan berkedok hadiah pulsa.

Peristiwa itu bermula dari korban berinisial YS mendapat telpon dari nomor HP +1(401)780953 dengan mengaku dari BRI poin.

“Ia mengaku dari BRI pusat Jakarta,” ungkap YS.

Membuat korban YS semakin percaya, pelaku menyebut nama lengkap dari YS tanpa kurang sekata pun. Tidak pikir jauh, korban YS langsung menjawab ia.

“Ia nanya lagi, ibu sering transaksi, saya jawab ia. Ibu mendapat poin,  besok hari selasa ibu ke BRI bawa buku rekening sama KTP, sama ATM, ibu dapat poin, nanti poinnya bisa di tukarkan dengan elektronik,” kata korban YS meniru perkataan orang yang mengaku dari BRI pusat di Jakarta itu.

Setelah itu, pelaku mengarahkan korban untuk membuka SMS dan mengecek pulsa yang masuk.

“Habis itu nyuru buka SMS, katanya sudah dapat poin dari telkomsel 100 ribu, saya cek memang masuk pulsanya 100 ribu,” ungkap YS

Tak sampai disitu, pelaku penipuan menyebutkan ulang nama pemilik rekening (YS) membuat korban bertambah yakin dengan modusnya itu.

Desa Haju