Kominfo Gelar Edukasi Pandu Digital di Unflor

Ende.GardaNTT.id-Demi mendukung gerakan Nasional literasi membaca digital dan juga meningkatkan kemampuan terkini yang perlu dimiliki untuk bisa menjadi pendorong karir di masa mendatang. Kaizer Room, bekerja sama dengan pandu digital Kementrian Komunikasi dan Informasi berinisiasi memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan para civitas akademik Universitas Flores.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Auditorim kampus satu Universitas Flores, Senin, (18/10). Turut hadiri Rektor Universitas Flores beserta staf dan para civitas akademik Universitas Flores.

Baca juga :  Kegiatan Penyerahan Berkas Calon Wabub Kab. Ende Sesuai Kesepakatan

Hal ini disampaikan Maria Rosa Budiarti, S.I. Kom, Kabag Humas Universitas Flores Ende Kepada GardaNTT.id pada Senin, (18/10)

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada civitas akademik Universitas Flores yang mau berkontribusi dan mampu menjadi local hero dan fasilitator profesional bersertifikasi resmi.

“Kegiatan ini diselenggarakan kepada civitas akademik Universitas Flores, untuk memicu inisiatif para agen of change untuk bergabung dan menjadi fasilitator pandu digital,” terangnya.

Baca juga :  Wujudkan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi, Kemkominfo RI Selenggarakan Kegiatan di Ngada

Menurut Maria, peran utama menjadi pandu digital adalah menjadi sosok yang terjun untuk mengedukasi masyarakat Flores terkait literasi digital di lima sektor, yakni, sektor UMKM, Pendidikan, Desa Digital, Petani dan Nelayan.

Maria menambahkan, dengan kegiatan pandu digital ini diharapakan para Civitas akademik Universitas Flores bisa sejalan dengan sala satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Baca juga :  Kominfo Gelar Webinar Literasi Digital Bagi Generasi Milenial di Manggarai

Maria berharap, bahwa upaya tersebut bisa diwujudkan melalui program pembentukan pandu Ofline yang diselenggarakan secarah khusus oleh Civitas akademik Universitas Flores, Ende, NTT.

“Universitas Flores berharap upaya pembentukan pandu digital ini dapat diwujudnyatakan oleh Civitas Akademik Universitas Flores, Ende, NTT,” tutupnya

Penulis: Arnol DewaEditor: Adi Jaya