Berita  

Peduli Pendidikan, Fokdit Ende Berhasil Bangun Beberapa Gedung PAUD

Ende, GardaNTT.id – Sudah sekian unit gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang di bangun organisasi FOKDIT.

Melalui organisasi FOKDIT peduli pendidikan, A. Dachlan H. Mustava selaku pembina mengatakan, telah memperjuangkan beberapa pembangunan gedung PAUD di kabupaten Ende diantaranya, 2 gedung PAUD ST. Petrus Wologeru, Desa Randoria, Kec. Detusoko, PAUD Kelikiku, Desa Kelikiku, Kec. Ndona.

Melalui sambungan telpon, Senin (07/02) Ahmad Dachlan mengatakan, kurang lebih sudah 17 tahun berdirinya organisasi FOKDIT di Indonesia.

“Organisasi Fokdit ini sudah berdiri kurang lebih sudah 17 tahun. Banyak kegiatan kami yang  di prioritaskan untuk wilayah Indonesia bagian timur,” ungkap dia.

Menurut A. Dachlan, organisasi tersebut bersedia membantu fasilitas pendidikan PAUD di wilayah Indonesia bagian Timur

“Apabilah ada gedung PAUD di setiap daerah yang kondisinya sangat memperihatikan kami siap untuk membantu,” jelasnya lagi.

Dachlan mengatakan, selain fasilitas pendidikan PAUD yang telah di bantu oleh organisasi FOKDIT, pembangunan yang lainnya berupa jalan dan pembangunan air minum bersih.

“Kalau di kabupaten Ende kami sudah bantu beberapa unit gedung PAUD dan pembangunan jalan tani atau jalan desa, di Dusun Gaso, Desa Amburia, kec. Nangaba, kabuoaten Ende.” tutupnya.

Desa Haju