Mahasiswa PBI Unika Santu Paulus Ruteng Launching Hasil Kreativitas

Tim PKM-PM memaparkan hasil kreativitas (foto: dok. tim PKM-PM)

Manggarai Timur, GardaNTT.id – Mahasiswa Tim Program Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng launching hasil karya mereka berupa Website milik SMA Negeri 1 Poco Ranaka di Mano, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Sabtu (18/9/2021).

Ketua Pengembangan PKM, Yohanes Tresno Kurnianto saat dihubungi GardaNTT.id menyatakan pentingnya website untuk menjawabi kebutuhan informasi yang cepat.

Baca juga :  Warga Monsok Kuwus Barat Senang, Kampungnya Akan Segera Nikmati Listrik

“Zaman sekarang website merupakan kebutuhan penting bagi suatu lembaga, instansi, organisasi, atau pun komunitas-komunitas dalam memberi informasi yang cepat dan akurat. Sehingga jarak bukan lagi halangan bagi banyak orang dalam mendapatkan informasi tentang sesuatu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tino, sapaan akrab Yohanes Tresno Kurnianto mengungkapkan bahwa kegiatan PKM-PM yang dilaksanakan adalah pembuatan website milik SMA Negeri 1 Poco Ranaka yang nantinya bisa bermanfaat bagi para pengguna, juga mengenalkan sekolah ke seluruh dunia.

Baca juga :  Golkar Optimis Kadernya Menang dalam Pengisian Wakil Bupati Ende

“Pembuatan website sekolah ini merupakan sebuah hasil kesepakatan bersama antara mahasiswa dan pihak SMA Negeri 1 Poco Ranaka. Website yang telah dibuat ini bertujuan untuk memberikan sebuah kemudahan masyarakat dalam mengenalkan produk unggulan sekolah ke duni luar. Selain itu memberikan sebuah edukasi kepada sekolah-sekolah akan kebutuhan teknologi semacam ini untuk bisa bersaing dalam dunia modern yang sekarang ini,” tutur mahasiswa PBI saat ditemui GardaNTT.id.