Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

Masyarakat Desa Ndondo, Terima BLT Tahap Dua, Ini Jumlahnya

Ende.GardaNTT.id-Pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Ndondo untuk tahap kedua tahun anggaran 2021 yang berlangsung di kantor desa Ndondo, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu, (29/10/2021) waktu setempat.

Sebanyak 115 KPM dana BLT telah menerima dengan nominal Rp900 ribu perkeluarga Penerima manfaat (KPM). Dari total 240 data Kepala Keluarga yang diajukan untuk menerima manfaat yang terdampak Pandemi Covid-19 di masa PPKM Level 3.” Jelas Kepala Desa Ndondo, Paulinus Wula kepada media ini via telepon (29/10).

Ia mengatakan, pembagian dana BLT tersebut  berdasarkan hasil Musdus dan ditetapkan melalui Musdes, yang dihadiri Badan Perwakilan Desa (BPD).

Paul menambahkan, sesuai hasil pendataan serta pertimbangan lainnya, sehingga penerima dana BLT ini berjumlah 115  KK.

Sebelum pembagian dana BLT, kata Paul, beberapa KK ada yang telah menerima manfaat lain. Itu berupa sembako dari Program Keluarga Harapan (PKH).

“Ada beberapa warga saya yang sudah menerima bantuan berupa sembako, melalui program keluarga harapan (PKH). Kemudian bansos yang didistribusikan oleh pihak pemerintah sebagai bentuk penguatan kapasitas ekonomi masyrakat di masa pandemi ini,” tuturnya.

Paul mengatakan, warga yang belum kebagian, menurutnya masih ada jatah kalau bukan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai berarti dalam bentuk bantuan lain.

“Saya berharap kepada semua warga Desa Ndondo yang belum kebagian jangan khawatir karena tetap masih ada bagian. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai pemimpin wilayah,” jelas Paul.

Ia menambahkan, walaupun nominalnya kecil tetapi ini sebagai bentuk kepedulian dari pihak pemerintah di tengah masa pandemi PPKM level 3. Karenanya, harap menggunakan uang tersebut sebagaimana mestinya.

Lebih jauh ia berharap, masyarakat harus tetap mentaati Prokes karena Ende sudah berada di PPKM level 3.