Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

Pilih Dukung Anis, Warganya Ganjar: Kinerja Tak Bisa Dibohongi

Jakarta, gardantt.id-Joko Purnomo, warga Jawa Tengah, mengalih dukung Anies Basweda menjadi presiden dari sebelumnya mendukung Ganjar Pranowo yang kini menjadi gubernur di daerahnya.

Diakui Joko, saat memilih Pilpres 2024, dirinya melihat kinerja seorang calon yang menurutnya pantas dipilih.

“Kinerja itu nggak bisa dibohongi karena kinerja itu selalu diaplikasikan di lapangan oleh setiap kepala daerah, dari situ kita bisa melihat rekam jejaknya,” ujar Joko saat bincang bersama Indra Charismiadji di kanal Youtube Laman TV, dikutip Jumat (5/5/23).

Kini Joko menjadi Ketua DPW Jawa Tengah Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), mengklaim telah melakukan perbandingan kinerja antara kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta, serta Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

Dengan melakukan perbandingan tersebut, Joko mengungkapkan akan terlihat pemimpin mana yang punya visi ke depan membawa Indonesia jadi lebih baik, dan sosok itu menurutnya adalah Anies Baswedan.

“Hampir 10 tahun, saya dan teman-teman atau sebagian masyarakat Jawa Tengah tahu lah bagaimana rekam jejak di Jawa Tengah dan bagaimana rekam jejak di DKI Jakarta,”

“Setelah kita bandingkan dari rekam jejak itu kita tahu persis siapa pemimpin yang punya visi-misi ke depan lebih baik, siapa yang punya mimpi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Itu kelihatan dari rekam jejak,” jelasnya.

Berawal dari kesadaran akan rekam jejak mana yang punya kinerja lebih baik inilah yang membuat Joko dan teman-temannya menjatuhkan dukungan ke Anies bahkan membentuk organisasi kerelawanan untuk membantu memperkenalkan Anies ke warga Jawa Tengah.

“Dari rekam jejak itulah kemudian kami menyampaikan kepada teman-teman dan kami sepakat membentuk organisasi ini, jadi kelembagaan relawan ini saya bentuk. Bahkan per hari ini di beberapa kabupaten/kota sudah sampai ke tingkat desa/kelurahan.” ungkapnya.