Satu Putra Asal NTT Gugur di Papua

Papua, GardaNTT.id-Dua marinir gugur diserang oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) yang sudah klaim penyerangan itu pada Sabtu (26/3) sore.

Dikutip detik.com, Perwira TNI yang gugur tersebut atas nama Letda Muh Ikbal asal Kendari, Sultra dan Pratu Wilson Anderson asal Kupang, NTT.

Letda Muh Ikbal tewas saat peristiwa penyerangan terjadi, sedangkan Pratu Wilson Anderson sempat di rawat oleh tim medis.

Kedua korban tewas itu sebelumnya akan menjalani upacara pelepasan jenazah untuk selanjutnya dibawa ke kampung halaman masing-masing. Jenazah akan diberangkatkan menggunakan pesawat udara.

Jenazah Letda Muh Ikbal diberangkatkan menggunakan pesawat transit Makassar kemudian ke Kendari. Sedangkan Pratu Wilson Anderson akan transit di Makassar, Surabaya, kemudian menuju Kupang.

Untuk Alm Pratu Wilson Anderson diberangkatkan ke rumah duka menggunakan pesawat udara transit di Makassar-Surabaya, kemudian menuju di Kupang.

Sebelumnya, kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya menyerang Enam prajurit Marinir dari Satuan Tugas (Satgas) Mupe pada Sabtu (26/3/2022). Dalam penyerangan itu, satu prajurit dinyatakan gugur.