Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

SMAK Regina Pacis Juarai Turnamen Dies Natalis Bola Voli Putri, Pelatih: Kami Bersyukur

Processed with VSCO with g4 preset

Ruteng, GardaNTT.id-Juarai Turnamen bola voli putri dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Unika Santu Paulus Ruteng, pelatih SMAK Regina Pacis mengungkapkan rasa syukurnya.

Pantauan media ini, Final Bola Voli Putri dilaksanakan di lapangan Bola Voli Unika St. Paulus Ruteng yang disaksikan oleh ribuan penonton dari berbagai kalangan, Rabu (01/05/2024) siang.
Pertandingan dimulai sekitar pukul 12:30 WITA SMAK St. Gregorius Reo Vs SMAK Regina Pacis (Recis) Bajawa.

Pertandingan dimenangkan oleh SMAK Regina Pacis Bajawa tiga set sekaligus.
Menanggapi hal itu, Baldus Daga, Pelatih Utama Tim Bola Voli Recis mengungkapkan rasa syukur.

Beliau juga mengungkapkan proses penting yang patut dimiliki dalam menggali potensi peserta didik.

“Sebenarnya dari awal pertandingan, kami tidak memiliki motivasi tertentu untuk memenangkan semua¬† pertandingan. Bagi saya sebagai pelatih utama Recis, bukan soal kalah dan menang yang terpenting adalah proses bagamana melalui olahraga bola voli kita dapat membetuk karakter anak sekaligus menggali seluruh potensi yang ada dalam diri mereka sesuai bakat dan minat mereka,” jelas Baldus.

Pelatih asal Nagekeo itu juga mengungkapkan salam persaudaraan kepada Unika St. Paulus Ruteng.

“Slam buat panitia Bola Voly UNIKA St. Paulus Ruteng dari pelatih Utama Recis dan semua masyarakat yang telah mengambil bagian untuk menyaksikan pertandingan ini. Mari melalui olahraga kita tingkatan rasa persaudaraan di antara kita,” tutupnya.

Informasi yang diperoleh media ini, selain berlatih secara rutin tim Voli Putri Recis berlatih selama 2 Minggu untuk tampil dalam pertandingan Dies Natalis Cup ini.

Helena Deci, salah satu penonton yang merupakan Mahasiswi Semester 8 mengungkapkan kesannya saat menonton pertandingan final.

“Turnamen Dies Natalis Cup ini sudah menjadi tempat saya untuk beristirahat sejenak dari kesibukan perkuliahan. Turnamen ini sangat seru terutama sejak hari pertama SMA/SMK yang hadir semuanya menampilkan yang terbaik. Pertandingan hari ini antara SMAK St. Gregorius Reo Vs SMAK Regina Pacis sangat memukau ribuan penonton,” ungkapnya.

Deci juga menambahkan bahwa kedua tim sudah berusaha semaksimal mungkin untuk merebut posisi pertama.

“Saya melihat bahwa SMAK St. Gregorius Reo sudah menampilkan yang terbaik. Mereka bermain pantang menyerah dan sangat kompak. Sementara Recis tampil juga dengan percaya diri dan selalu menyerang dengan smash yang memukau. Kedua tim berhasil memukau penonton,” tutupnya.

Pantauan media ini, pertandingan Final merebut juara 3 dimenangkan oleh SMAK Pancasila Borong setelah mengalahkan SMAN 1 Cibal pada 1 Mei 2024.
Ribuan penonton datang memenuhi lapangan bola kaki dan bola voli Unika St. Paulus Ruteng.

Foto: Unika St. Paulus Tv (Live Streaming)

Sementara, pertandingan Semi Final Bola Kaki akan pertemukan SMAN 6 Kota Komba Vs SMAK Regina Pacis, SMAN 2 Ruteng Purang Vs SMK Tiara Nusa Borong pada Jumat, 3 Mei 2024 nanti.