Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Perindo Plus, Damu Damian, Memonitoring Pekerjaan Fisik

Manggarai Timur.GardaNTT.id-Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, fraksi Perindo Plus, Damu Damian, memantau pelaksanaan pekerjaan fisik pembangunan peningkatan ruas jalan di Watucie-Deno segmen Watucie-Lamba, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, pada Selasa, (20/07/21)

Dalam kesempatan tersebut, Damu Damian, memberi pesan kepada para pekerja agar memperhatikan soal mutu dari pekerjaan tersebut.

“Yang paling utama itu mutu, perhatikan hal itu. Kalau tidak, maka tidak segan-segan kami minta untuk dibongkar dan diperbaiki lagi,” tegasnya.

Baca juga :  Oknum Anggota Polres Rote Ndao Diduga Tipu Warga

Hal tersebut disampaikannya kepada para pekerja yang sedang melakukan pekerjaan tembok penahan dan pemasangan saluran permanen.

“Jangan sampai karena ulah para pekerja atau tukang yang kerja asal-asalan yang disoroti adalah kontraktornya dan para pengawasnya,” tambahnya.

Menurut Damu, hal tersebut sudah sering terjadi dimana-mana. Yang selalu disoroti soal mutu pekerjaan yang kurang berkualitas baik soal aspal maupun tembok penahan dan bahkan gedung.

Dirinya juga menegaskan bahwa, jalur tersebut akan dipantau terus bila ada kunjungan kerja di wilayah Lamba Leda Selatan maupun berpergian ke kampung.

Baca juga :  SMAK Santu Gregorius Reo Selenggarakan Debat Kandidat Ketua dan Wakil OSIS Periode 2021/2022

“Selama pekerjaan ini berlangsung, untuk sementara saya berusaha selalu lewat di jalur ini ketika melakukan kunjungan kerja ke wilayah Lamba Leda Selatan maupun bila berkunjung ke kampung. Jadi tolong kerjakan dengan baik,” tambahnya.

Usai melakukan monitoring jalan, Damu Damian, juga melakukan monitoring ke Puskesmas Lenang di Lontoulu untuk memonitor pekerjaan pembukaan jalan masuk Puskesmas.

Baca juga :  Polres Mabar Gelar Vaksinasi Presisi Masuk Sekolah

Pada kesempatan itu juga, dirinya terlibat langsung dalam mengarahkan pembukaan jalur menuju Puskesmas Lenang. Hal tersebut agar pasien tidak mengalami kesulitan menuju Puskesmas.

Kepada kontraktor dari pekerjaan tersebut, Damu berpesan agar mengutamakan dan memperhatikan mutu dalam pekerjaan tersebut.

“Bapa kontraktor tolong perhatikan mutu dan cek baik-baik pekerjaan oleh para pekerja. Dan material juga harus perhatikan baik-baik. Jangan asal pasang saja,” tutupnya.

Penulis: Waldus Budiman