Akun Facebook Alfred Sutami, Diduga Hina Bupati Mabar

Manggarai Barat, GardaNTT.id-Akun Facebook atas nama “Alfred Sutami”, diduga melakukan penghinaan terhadap Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi.

Dugaan penghinaan tersebut diketahui dari unggahan pada lini masa Facebook miliknya yang sudah dihapus kembali. Namun, unggahanya tersebut telah discreenshoot oleh sejumlah netizen lain, lalu membagikanya di group.

Unggahan tersebut menyoroti terkait kebijakan Bupati yang memecat salah satu oknum ASN di lingkup Pemerintah Daerah Manggarai Barat beberapa waktu lalu. Akun Alfred Sutami, mempertanyakan hak istimewa seperti apa yang dimiliki Bupati sehingga bisa memecat ASN.

Pantauan media ini, akun “Sandro Ahang” lalu membagikan screenshoot unggahan Alfred Sutami tersebut ke group Facebook Manggarai Bebas Berpendapat. Hal itupun sontak menuai ratusan komentar dari sejumlah Netizen. Banyak yang menilai, postingan itu berlebihan dan dapat disebut sebagai penghinaan.

“Alfed Sutami pasti bertanggung jawab, ia kan apet?”, komentar akun Salvatore Dahus.

“Saya selalu seperti itu kaks”, timpal Alfred Sutami membalas komentar tersebut.

Semula, Ia merasa tidak ada yang salah dengan postinganya. Sehingga dengan garangnya ia mengaku siap bertanggung jawab. Namun sejumlah pihak meragukan kegaranganya tersebut.

“Ujung-ujung, status klarifikasi dan minta maaf”, ujar akun Gonza Wiliam pada kolom komentar sambil diikuti caption tawa.

Benar saja, sekira pukul 19:90 Wita, akun Alfred Sutami mengunggah postingan permintaan maaf untuk Bupati Manggarai Barat.

Unggahan tersebut menuai banyak komentar. Ada yang memuji sebab Ia telah secara gentle mengakui kesalahan dihadapan publik. Namun lebih banyak netizen yang menyindirnya.

“Ganteng doang, udah bacot kok minta maaf, bacotin terus dong biar pro”, ujar akun Bedding.

Media ini masih berusaha meminta tanggapan dari Bupati Manggarai Barat.

Penulis: TimEditor: Olizh Jagom