Bantu Perbaikan Jalan yang Rusak Parah, Djendi Putra Peozaka Ramaba Ende Sumbang Material

Ende, GardaNTT.idAkses jalan di desa Peozaka Ramaba menuju desa Ranoramba kecamatan Ende, kabupaten Ende, NTT sangat memperihatinkan.

Pasalnya jalan yang melintasi lima desa tersebut rusak parah menyebabkan sulit untuk dilalui kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Melihat dengan kondisi itu, salah seorang putra kelahiran desa Peozaka Ramaba, Keiserius Djendi merasa terpanggil untuk mengambil sikap. Ia berinisiatif mengumpulkan beberapa orang di kampung (yang sudah bekerja) untuk dapat membantu material berupa semen/pasir demi memperbaiki jalan tersebut.

Ia mengatakan, sangat banyak pemanfaatan dari jalan itu. Selain sebagai sarana untuk melancarkan roda perekonomian masyarakat, sisi lain jalan tersebut juga sebagai jalur untuk mengurus kesehatan dan pendidikan.

“Sebagai putra daerah, saya tidak bisa bertahan melihat dengan kondisi jalan seperti ini. apa lagi banyak keluhan dari masyarakat, sehingga kemarin saya bersama¬† beberapa orang di kampung yang sudah bekerja menyumbang semen untuk merehabilitasi jalan ini,” ungkap Djendi di ruangan kerjanya pada Senin, (14/02)

Djendi mengatakan, sejauh ini yang terkumpul sejumlah 150 sak semen dan material itu di dapat atas kontribusinya dan sumbangan orang.

“Semen yang suda terkumpul itu 150 sak. Setelah semen terkumpul kami mulai bekerja dengan cara gotongroyong. Hingga saat ini sudah sekitar 100 meter yang sudah di kerjakan. Beberapa hari kedepan ini kami akan melanjutkan lagi pekerjaan itu,” paparnya

Tidak hanya kegiatan sosial dengan perbaikan jalan saja, Djendi kerap terlibat aktif dalam hal-hal sosial lainnya.

“Saya tidak hanya terlibat di urusan jalan ini saja, misalnya ada masalah air minum, pembangunan kapela/masjid. Saya selalu melibatkan diri sebagai inisiator ataupun donatur (semampu saya),” kata Djendi

Lebih jauh Djendi mengucapkan limpah terimakasi kepada seluruh masyarakat yang suda terlibat dalam pengerjaan jalan tersebut.

“Selain apresiasi untuk masyarakat, ia juga memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Peozaka Ramaba dan Kepala Desa Nakuramba yang suda terlibat aktif selama proses pengerjaan jalan ini berlangsung,” ucapnya

Ucapan Terimakasih Warga untuk Djendi

Tokoh Perempuan bernama Astyn Titi, dari desa Peozaka Ramaba  mengucapkan apresiasi dan limpah terimakasih kapada bapak Djendi yang sudah berjuang untuk kampung halamannya itu.

“Terimakasi bapa atas bantuan semen/pasir dan bapak telah mengumpulkan warga untuk melakukan perbaikan jalan ini secarah gotongroyong, kami sekali lagi terimakasih bapak selalu memperhatikan kondisi kampung kita,” tutupnya

Desa Haju