Prodi Peternakan Kampus Unika Santu Paulus Ruteng Gelar Studi Lapangan

Manggarai, GardaNTT.id-Program Studi (Prodi) Peternakan Unika Ruteng melaksanakan studi lapangan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Wae Rii, desa Bangka Kenda, kecamatan Wae Rii, kabupaten Manggarai.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan program Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) SMKN 1 Wae Ri’i itu di hadiri para dosen Peternakan Unika dan ketua Prodi Peternakan, Mahasiswa-mahasiswi Prodi Peternakan dan disambut hangat oleh Kepala Sekolah, ketua program jurusan ATR, para guru program ATR dan peserta didik SMKN 1 Wae Ri’i.

“Saya atas nama Ketua Program (Kepro) ATR SMKN 1 Wae Ri’i menyampaikan selamat datang di lembaga pendidikan menengah ini. Kami sangat bangga karena menjadi pilihan Prodi Peternakan Unika St. Paulus Ruteng untuk melakukan studi lapangan.” ungkap ketua Prodi ATR SMKN 1 Wae Ri’i dalam sambutannya pada Sabtu, (12/02)

Ia berharap ke depan agar kerjasama itu selalu terjalin. Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan yang mungkin ditemukan selama kegiatan praktek lapangan berlangsung.

Kesempatan yang sama, Kepro ATR SMKN 1 Wae Ri’i, Fredysistus S. Benar, S.Pt. mengajak mahasiswa-mahasiswi Prodi Peternakan Unika St. Paulus Ruteng selalu belajar dan kolaborasi ilmu yang sudah terima di bangku kuliah dengan praktek lapangan.

Menurut dia, hal ini menjadi motivasi besar bagi peserta didik SMKN 1 Wae Ri’i yang kelas 12 untuk melanjutkan studi di Unika.

Desa Haju