Beredar Rekaman, Dirut PDAM Sebut Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Titip Orang Kerja di PDAM Tirta Komodo

Ruteng, GardaNTT.idBupati dan Wakil Bupati hingga sejumlah anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT diduga titip orang untuk bekerja di Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Komodo.

Informasi tersebut diperoleh melalui rekaman suara Direktur PDAM Tirta Komodo Marsel Sudirman yang beredar di Group WhatsApp pada Rabu (19/01/2022).

Dalam rekaman yang berdurasi 1 Menit 41 detik itu Dirut PDAM menyebut Bupati dan Wakil Bupati Manggarai menitip masing-masing 5 Orang.

“Biar tidak butuh, Mae tae de Bupati ho,os daku lima, Mai kole de Wakil ho,o daku lima poli de cepuluh, Nia di daku” (Bupati bilang ini saya punya lima, datang lagi Wakil Bupati ini saya punya lima, selesai untuk 10 Orang, sekarang dimana milik saya” Ujar Marsel Sudirman.

Tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati Manggarai dalam rekaman itu Marsel Sudirman juga menyeret Sekda dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Manggarai yang juga menitip orang untuk bekerja di Perusahaan yang dipimpinnya dengan jumlah 1 sampai 5 Orang.

“DPR so awo Kole rungka terus ho,o Kole ho,o Kole, Mai awo kantor Kole Iwo, bantu koe aku ta kaka can, manga ata Suan, Nggo Tae daku ca kaut di toe, kawe sua, nggitu. DPR itu sampai 5 Orang (DPR di sana juga minta terus ada yang minta satu, ada yang minta dua, saya bilang begini satu saja belum diakomodir, apalagi dua, begitu, DPR minta sampai 5 orang)” tambahnya.

Dalam rekaman itu juga Direktur Utama PDAM Tirta Komodo itu dengan tegas mengatakan dirinya tidak pernah takut kepada pihak manapun, selama dirinya bekerja sesuai dengan aturan dalam melayani masyarakat manggarai.

“Nggo nuk daku toe manga rantang meu aku e, co,o menurut meu eros keta DPR ho,o nggo tae daku toe manga rantang ata aku e, mau nakut-nakuti kita, say tidak takut siapapun selama kita kerja lurus” (saya pikir begini, saya tidak takut kalian, apakah menurut kamu DPR ini besar? saya bilang begini saya tidak takut orang, mau nakut-nakuti kita, tidak takut orang saya)” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Sejumlah Wartawan telah berupaya bertemu dengan Direktur Utama PDAM Tirta Komodo namun tidak berhasil karena yang bersangkutan masih menerima tamu di Ruangan Kerjanya.

Desa Haju