Berkas Persyaratan Salah Satu Kandidat Wabup Matim Diduga Belum Lengkap

Manggarai Timur, GardaNTT.id – Hari ini, Senin (19/09/2022), panitia seleksi, akan menetapkan secara resmi calon pengganti Jaghur Stefanus, mantan Wakil Bupati Manggarai Timur, NTT, yang meninggal beberapa waktu lalu.

Ada dua kandidat yang diketahui akan ikut dalam seleksi tersebut. Yeremias Dupa (mantan ketua DPRD Manggarai Timur) dan Siprianus Habur.

Desa Haju

Informasi yang diperoleh GardaNTT dari sebuah sumber yang tidak ingin namanya dimediakan, salah satu dari antara kedua kandidat tersebut diduga belum memenuhi semua berkas yang disyaratkan panitia. Berkas dimaksud adalah terkait surat Wajib Pajak atas nama calon dan surat keterangan tidak mempunyai tunggakan pajak dari kantor pelayanan pajak tempat calon yang bersangkutan terdaftar untuk masa lima tahun terkahir.

Namun ia tidak ingin nama kandidat tersebut ditulis dalam naskah pemberitaan.

“Tidak usah tulis namanya kah ase (adik), biar pakai inisial juga jangan. Intinya tanyakan itu ke panitia. Saya hanya ingin agar seleksi itu fair. Itu saja. Silakan nanti ini masukan, supaya panitia bisa periksa secara detail berkas mereka,” kata sumber itu.

Sementara itu, Damu Damian , selaku anggota panitia seleksi, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan segera mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Makasih adek. Terkait dengan informasi itu kami pertamuan dulu, untuk membahas terkait dengan kriteria itu. Nanti kami akan informasikan sebelum penetapan,” katanya.

Penulis: Firman JayaEditor: Olizh Jagom
Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju