Fraksi Golkar Manggarai: Tender Berulang-Ulang Merupakan Preseden Buruk Pemerintahan Baru

Manggarai GardaNTT.id-Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Manggarai menyampaikan pandangan Fraksi pada rapat Paripurna rutin di ruang sidang Kantor DPRD Kabupaten Manggarai pada Rabu (7/7) kemarin.

Pandangan fraksi Golkar tersebut dibacakan oleh Sekretaris Fraksi, Saka Jeharat. Dari sekian poin yang dibacakan, Partai besutan Airlangga Hartarto itu menyoroti keterlambatan proses tender pengadaan Barang dan Jasa di beberapa OPD lingkup Pemkab Manggarai.

“Terkait pelelangan Barang dan Jasa terhadap beberapa OPD yang mengalami tender ulang. Fraksi Partai Golkar memandang bahwa tender yang berulang ulang ini merupakan preseden buruk pemerintahan baru,” kata Saka.

Menurut Fraksi Partai Golkar, tender berulang-ulang yang terjadi selama ini akan berdampak pada kualitas program, serta memicu keterlambatan pelaksanaan program.

Dalam Rapat Paripurna rutin yang dihadiri oleh Bupati Manggarai Heribertus G.L Nabit, dan jajaran OPD lingkup Pemkab Manggarai,
Fraksi Golkar mengingatkan, untuk menjamin kualitas program (Proyek Infrastruktur), perlu memperhatikan intensitas cuaca apa lagi pada musim penghujan.

Dalam pandangan tersebut, Fraksi Partai Golkar juga menganjurkan kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk mengambil langkah tegas serta serius memperhatikan soal tersebut agar tidak terjadi lagi pada masa-masa mendatang.

Pandangan lain Fraksi Partai Golkar yang dibacakan Anggota Dewan Dapil Ruteng-Lelak itu, terkait langkah Kejari Manggarai mengungkap kasus korupsi di Kabupaten Manggarai.

“Fraksi Partai Golongan Karya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manggarai memberikan apresiasi serta mendukung langkah Kejaksaan Negeri Ruteng yang telah melakukan penyelidikan terhadap beberapa kasus korupsi di Kabupaten Manggarai,” ucap Saka.

Fraksi Partai Golkar meminta Pemkab Manggarai dukung langkah Kejari untuk mengusut tuntas kasus korupsi di Kabupaten Manggarai.










Desa Haju