Insan Bumi Mandiri Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Ngada

Dok. Zainudin Melang/Penyerahan Bantuan Kepada Korban Bencana di Desa Inerie

Ngada.GardaNTT.id-Insan Bumi Mandiri menyerahkan sejumlah bantuan peduli kemanusiaan bagi korban bencana banjir bandang di Dusun Malapedho, Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada  Selasa (14/9/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan Relawan Insan Bumi Mandiri kabupaten Ngada (Takdiratul) dan relawan insan Bumi Mandiri kabupaten Nagekeo (Mafriqal Ninong).

Dalam sambutan, Takdiratul menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Inerie, BPD Inerie dan semua jajarannya yang telah menerima kehadiran Relawan Insan Bumi Mandiri.

Baca juga :  LBH Sumba Minta Polisi Menahan Pelaku Penganiaya Tokoh Agama di Sumba

“Harapan kami semoga bantuan yang kami berikan kepada korban bencana banjir bandang Malapedho ini bisa bermanfaat bagi keluarga korban.” Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Inerie  Benediktus Milo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada relawan.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang disalurkan oleh Relawan Insan Bumi Mandiri. Kejadian bencana di Malapedho telah memberikan hikmah yang sangat besar. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan semangat bagi para warga desa,” ujarnya

Baca juga :  Kominfo Gelar Webinar Literasi Digital Bagi Generasi Milenial di Manggarai

Selanjutnya, Benediktus menjelaskan kepada relawan kronologi berawal saat hujan turun sejak pagi dengan intensitas tinggi sejak pukul 18.00 WITA di wilayah itu. Ia menyampaikan jika banjir bandang terjadi sekitar pukul 22.15 WITA di bantaran kali.

Untuk diketahui banjir yang membawa duka bagi masyarakat desa Inerie tepatnya di dusun Malapedho menerjang 5 rumah penduduk yang berada di sekitar bantaran kali pada waktu lalu.

Baca juga :  Pengisian Wabup Ende, Julie Laiskodat: Jika Erik Rede Terpilih Pendistribusian Program Akan Lebih Banyak