Jelang Naru Masyarakat Desa Ndondo, Ende Bersihkan Lingkungan

Ende, GaradNTT.id – Warga Desa Ndondo, kecamatan Kotabaru, kabupaten Ende, NTT, melaksanakan bakti gotong royong di jalan Trans Utara pada Juma’at (10/12) waktu setempat.

Kegiatan tersebut di fasilitasi oleh kepala desa Ndondo, Paulinus Wula, LKMD dan BPD.

Kades Paulinus kepada GardaNTT.id melalui sambungan ponselnya (10/12) mengatakan, kegiatan  tersebut menyongsong Hari Raya Natal dan Tahun Baru pada 25 Desember dan 1 Januari 2022.

Pekan lalu kata Paulinus, dirinya bersama LKMD dan BPD membangun koordinasi dengan masyarakat untuk melakukan kegiatan pembersihan di wilayah desa Ndondo.

“Kegiatan yang saya lakukan ini berdasarkan inisiatif, karena melihat dengan momentum besar yang akan di sambut pada 25 Desember dan 1 januari 2022 mendatang, sehingga kami melakukan pembersihan secara bergotong-royong,” ungkap Paul

Paul menerangkan, kegiatan pembersihan itu tidak hanya di lakukan sepanjang jalan Trans Utara, tetapi juga di tengah kampun.

“Bicara melestarikan lingkungan itu bagian dari komitmen moral Saya sebagai pemimpin wilayah. Sehingga kegiatan pembersihan ini kita tidak hanya lakukan kali ini saja tetapi ini akan menjadi program kami kedepannya,” jelas Paul

Menurut dia, bicara kebersihan sebagai bentuk untuk menata wilayah sekitar, sehingga mampu mewujudkan desa yang unggul dan bersih.

Paul berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan ini kedepannya karena menurut dia kebersihan adalah pangkal dari kesehatan.

Desa Haju