Julie Laiskodat Kunjung Kelompok Tenun di Ende, Wabub Erik Janji Alokasi Anggaran

Ende, GardaNTT.id – Anggota DPR RI Dapil II NTT, fraksi Nasdem, Julie S. Laiskodat mengunjungi kelompok tenun di gedung Inepare, Jl. Eltari Ende, Kabupaten Ende pada Senin, (22/11) waktu setempat.

Kunjungan istri orang nomor satu di NTT itu di dampingi Wakil Bupati Ende yang baru terpilih, Erikos Emanuel Rede.

Bunda Juli sapaan akrabnya, untuk memperlancar usaha masyarakat kelompok tenun, sangat di perlukan sistem yang namanya hulu, tengah dan hilir

“Yang di maksud dengan hulu, tenga dan hilir ialah, kami yang cipta program, pihak terkait di kabupaten yang mengelola dan dari Dakranasda yang akan cipta pasar untuk membeli hasil tenun masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, kata Bunda Juli, dirinya akan terus berusaha memperjuangkan program tersebut di Tahun 2022.

“Hari ini mata rantai sudah utuh, sehingga saya yakin program – program pasti akan lebih banyak yang di distribusi ke kabupaten Ende,” ungkap Bunda Juli

Wabub Ende terpilih, Erikos Emanuel Rede, bahwa untuk penenun harus berkomitmen dengan pekerjaan yang telah di rintis hari ini, pasti akan mendapat buah yang baik di kemudian hari.

“Tahun 2022 saya akan berusaha mendorong dana APBD I sebesar Rp.100 juta untuk kelompok para penenun di kabupaten Ende guna menghidupi usaha mereka,” tutup Erik.

Desa Haju