Kodim 1612 Manggarai Bagi Masker Untuk Warga di Kuwus dan Pacar

Manggarai Barat.GardaNTT.id- Kodim 1612 Manggarai, melalui Koramil 1612-08/Macang Pacar melaksanakan giat pembagian masker kepada warga di wilayah Kuwus pada Senin (06/09/2021).

Giat pembagian masker itu dilakukan persis di perempatan Golowelu dan pasar mingguan yang terletak di Golowelu, ibukota Kecamatan Kuwus.

Danramil 1612-08 Macang Pacar, Lettu Inf. Simon Halek mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya.

Baca juga :  Kuasa Hukum Dampingi Doni Parera Lapor Kasus Pencemaran Nama Baik di Polres Mabar

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya melakukan pembagian masker kepada warga. Lalu, anak-anak Sekolah dan pelaku perjalanan yang melintas di wilayah Kecamatan Kuwus.

Selain itu, beberapa instansi Pemerintahan seperti Polri (Polsek Kuwus) yang diterima oleh Waka Polsek Kuwus Aiptu I Gede Darma Wijaya. Instansi Kecamatan Kuwus yang diterima oleh Kasi Trantib Kecamatan Kuwus, Anselmus Abin turut menjadi sasaran pembagian masker tersebut.

Baca juga :  Kuasa Hukum Dampingi Doni Parera Lapor Kasus Pencemaran Nama Baik di Polres Mabar

Lettu Simon Halek mengungkapkan, total keseluruhan masker bantuan dari Kodim 1612 Manggarai yang dibagikan kepada masyarakat sejumlah 1400 buah. Namun, jumlah tersebut dibagi secara merata di dua Kecamatan yakni 700 buah di Kecamatan Kuwus dan 700 buah lainya di Kecamatan Pacar.

Pada kesempatan itu, dirinya tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Ia meminta masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan secara patuh sebagai upaya bersama memerangi Covid-19.

Baca juga :  Kuasa Hukum Dampingi Doni Parera Lapor Kasus Pencemaran Nama Baik di Polres Mabar

Pantauan media ini, kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 09:00 hingga pukul 10:30 Wita.

Turut hadir, Danramil 1612-08/ Macang Pacar Lettu Inf Simon Halek, Waka Polsek Kuwus Aiptu I Gede Darma Wijaya bersama Anggota Polsek Kuwus. Juga ada Babinsa 1612-08/Macang Kecamatan Kuwus, Kasi Trantib Kecamatan Kuwus Anselmus Abim, Pol PP Kecamatan Kuwus bersama Staf Kecamatan.

Penulis: Olizh Jagom