Kopdit Sangosay Laksanakan RAT Secara Virtual

Bajawa, GardaNTT.id-Masa pandemi Covid-19, memaksa seluruh kegiatan yang menghadirkan kerumunan masa harus dibatasi. Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020 bagi Koperasi Sangosay pada Jumaat (26/3/2021) misalnya, merupakan kali kedua yang penyelenggaraanya dilakukan secara Virtual (Online).

Bagi pengurus Koperasi Sangosay, penyelenggaraan RAT secara Virtual ini merupakan tantangan dimana harus mementingkan kepatuhan terhadap protokol Kesehatan dan tuntutan menyelaraskan dengan perubahan.

Pada momentum pelaksanaan RAT tahun buku 2019, tim IT Sangosay sempat diterpa kecemasan jika saja penyelenggaraannya tidak menjawab tujuannya.

Namun, kesungguhan untuk terus belajar dan berinovasi, tim IT Koperasi Sangosay bisa memenuhi harapan dan tujuan RAT sebagai forum tertinggi bagi anggotanya.

Pada RAT tahun buku 2020 ini, tim IT Koperasi Sangosay, yang diwakili oleh Even Nono, berani memberi garansi penyelenggaraannya semakin baik dan dapat mewujudkan RAT yang lebih berkualitas.

Menurutnya, RAT jarak jauh hanya soal cara, namun kualitas hasil tetap sama dengan penyelenggaraan secara tatap muka. Bahkan, proses kegiatan online, dinilai jauh lebih menguntungkan dari segi biaya.

Dikatakannya, tim IT Sangosay telah belajar dari pengalaman tahun sebelumnya. Pihaknya menyadari bahwa dukungan IT adalah hal utama dalam menyukseskan RAT Virtual, sehingga tim lebih bekerja keras agar dapat memberi yang terbaik.

“Semuanya berorientasi untuk memajukan lembaga. Dukungan semua pihak dan juga komitmen yang tinggi diyakini bisa sukses,” kata Even.

Even berharap, untuk kedepan, aspek IT harus lebih baik dengan terus belajar dan terus mengimbangi kemajuan zaman.

“RAT Online Tahun Buku 2020 dari aspek IT sudah sangat siap. Dan kami tim IT juga terus berusaha belajar agar bisa mengikuti dan mengimbangi kemajuan zaman. Ditargetkan, menghadapi perubahan zaman, Kopdit Sangosay mampu bersaing, tetap kuat, terus berkembang dan diterima oleh semua kalangan masyarakat.” tutup Even.

Penulis: Belle Tube

Editor: Olizh Jagom

Desa Haju