Nasdem Manggarai Gelar Pleno Reposisi Kepengurusan

Manggarai.GardaNTT.id – Partai Nasdem kab Manggarai gelar pleno reposisi dan penguatan pengurus dari tingkat DPD, DPC, dan DPRt. Pleno kali ini digelae untuk reposisi pengurus di kecamatan Satar Mese Barat dan Satar Mese Utara. Pleno reposisi kepengurusan Nasdem itu bertempat di aula Paroki Narang, Jumat, (01/10/2021) waktu setempat.

Pantauan media ini, kegiatan pemutakhiran pengurus Partai Nasdem tersebut dihadiri pengurus DPW Provinsi NTT, ketua DPD Nasdem Kab Manggarai, Viktor Madur bersama rombongan.

Ikut hadir Anggota DPRD Partai Nasdem Dapil Satar Mese Raya, Adris Nanggur. Ketua DPC Kecamatan Satar Mese Barat dan Satar Mese Utara, serta pengurus pimpinan ranting.

Ketua DPD Partai Nasdem Kab Manggarai Viktor Madur dalam sambutannya menyampaikan reposisi bertujuan agar struktur kepengurusan partai Nasdem tetap eksis dari kabupaten sampai ke tingkat desa.

Baca juga :  Hasil Pertandingan PON XX 2021 Cabor Shorinji Kempo 12 Oktober 2021

Senada dengan Viktor, sekertaris DPW Nasdem NTT, Yusak Meok juga mengharapkan para pengurus baru mampu menjadi transetter bagi masyarakat demi kemajuan Nasdem.

Sementara itu, Benny Leonard juga ikut memberi penguatan untuk para pengurus. Ia tegaskan, DPW provinsi NTT juga memberi inovasi terkait pengembangan UMKM secara digital. Targetnya orang muda kreatif dan inovatif untuk dikembangkan kreativitas pada usaha kecil di bidang pertanian dan peternakan.

“Pengembangan kearifan lokal yang ada di tiap desa untuk diefektifkan, sehingga para generasi penerus melalui UMKM dapat mengembangkan berbagai keahlian mereka,” jelas Benny Leonard, wakil ketua bidang IT DPW Partai Nasdem NTT.

Baca juga :  Hasil Pertandingan PON XX 2021 Cabor Shorinji Kempo 12 Oktober 2021

Ia menambahkan, DPW Nasdem akan membantu masyarakat Manggarai dalam upaya pengembangan UMKM. DPW Partai Nasdem juga memberikan beberapa inovasi agar ekonomi kreatif bisa bertumbuh dan mengakar ke masyarakat NTT.

Hal ini sesuai dengan cita-cita luhur ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Laiskodat untuk bisa berinovasi di bidang usaha kreatif, juga beberapa kearifan lokal, tukas Leonard.

Lebih jauh Leonard menjelaskan, melalui digitalisasi, akan mempermudah proses belajar guna peningkatan kemampuan sehingga bisa bersinergi dengan daerah lain.

“Yang paling penting, agar semua kreatifitas tersebut bisa mudah dalam hal pemasaran. Sebab target Dekranasda NTT, untuk mempromosikan kearifan lokal sampai ke luar negeri,” tambah Leonard.

Baca juga :  Hasil Pertandingan PON XX 2021 Cabor Shorinji Kempo 12 Oktober 2021

Pengesahan Kepengerusan Nasdem

Sekertaris DPD Partai Nasdem kab Manggarai Eligius Doni, membacakan kepengurusan DPC Partai Nasdem di dua kecamatan. Eligius menegaskan, para ketua DPC Nasdem di Kecamatan Satar Mese Barat dan Satar Mese Utara agar semakin solid.

Eligius menambahkan, kegiatan Restrukturisasi dan Reposisi DPC dan DPRt Partai Nasdem ini akan digelar di seluruh DPC di seluruh Kecamatan dan desa sekabupaten Manggarai.

Pada akhir pleno perombakan tersebut, ketua DPD Partai Nasdem, Viktor Madur menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus, sekaligus menutup kegiatan tersebut secara resmi.

Penulis: Ricky HuwaEditor: Terry Janu