Berita  

Yayasan Somba Mori Go Gelar Lomba Cerdas Cermat

MANGGARAI.GARDANTT.id Yayasan Somba Mori Go milik Bony Hargens, yang bertempat di desa Bulan Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, menyelenggarakan lomba cerdas cermat dalam rangka hari Kesaktian Pancasila dan Bulan Rosario. Pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Melalui telpon seluler, ketua panitia Doroteus Jemuru dan juga ketua Yayasan Somba Mori Go Thomas Junggam, menyampaikan terkait kegiatan cerdas cermat yang difasilitasi oleh Yayasan Somba Mori Go.

Kegiatan dengan tema Santu dan Santa, tema Gereja dan tema Wawasan Kebangsaan, mulai pukul 08.00 WITA dan dibuka oleh Frans Gero, S. Pd, selaku Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Kab Manggarai.

Dalam sambutannya ia memberi apresiasi yang tinggi dan menyampaikan penghargaan kepada Yayasan Somba Mori Go yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan tentunya akan terus kembangkan dan budayakan kompetisi mutu secara berjenjang untuk melahirkan siswa berprestasi.

Hal ini kata dia, sejalan dengan visi pemerintah kabupaten Manggarai, MANGGARAI Yang Maju, Adil dan Berdaya Saing, yang dijabarkan dalam misi: Meningkatkan mutu sumber daya manusia.

Frans Gero menjelaskan, untuk mendukung kegiatan dan membantu siswa pada jalur berprestasi jika masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi Bupati dan Wakil Bupati akan menandatangani Sertifikat atau piagam penghargaan, sebagai bukti prestasi yang dimiliki siswa.

Menurutnya, pendidikan menjadi urusan bersama, pihaknya terbuka untuk menerima masukan dari semua pihak untuk kemajuan pendidikan di kabupaten Manggarai.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa sekolah dari tingkatan sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.” jelas Frans Gero.

Desa Haju