Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

Peduli Kemanusiaan, Satpol PP Kab. Ende Siap Sumbang Darah Bagi yang Membutuhkan

Kasat Pol. PP Kab. Ende, Emanuel Taji

Ende, GardaNTT.id – Peduli kemanusiaan, Sat Pol. PP kabupaten Ende berinovasi dengan membuka outlet darah untuk semua warga kabupaten Ende yang membutuhkan donor darah.

Hal ini disampaikan Kasat Pol. PP  Emanuel Taji di ruangan kerjanya pada Juma’at (07/01/22)

Pria yang akrab disapa Eman itu mengaku, sesuai pengamatannya selama ini, darah sangat di butuhkan saat pasien mengalami kondisi kritis. Oleh sebab itu, sebagai bentuk peduli sesama manusia ia menyiapkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja untuk memberikan donor dara kepada yang membutuhkan.

“Melihat dengan jumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Ende saat ini, saya mencoba mensosialisasikan kepada mereka untuk memberikan donor darah kepada pasien yang membutuhkan. Semua anggota sepakat,” ungkap Eman

Menurut Eman, dirinya sudah mengklasifikasikan jenis – jenis golongan darah dari setiap anggota dan siap membantu bagi yang membutuhkan.

“Dari beberapa anggota ini ada yang golongan darah, A, AB, B, dan darah O, nah apabila ada yang membutuhkan pertolongan donor darah, anggota satuan Polisi Pamong Praja Ende siap membantu,” jelas Eman

Lebih jauh Eman menambahkan dirinya akan mendiskusikan hal tersebut dengan pihak PMI dan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Ende.