PLN Bangun Jaringan Listrik, Kerinduan Masyarakat Tiga Desa di Nangapenda Terwujud

Ende, GardaNTT.id – Kerinduan Masyarakat Desa Watumite, Tendaondo dan Romerea di Kecamatan Nangapenda Kabupaten Ende, NTT adanya jaringan listrik akhirnya terjawab.

Sebagaimana diungkapkan oleh manager bidang transaksi PLN UP3 FBB Keiserius Djendi yang menyebutkan tahun 2022 pihaknya akan mulai membangun jaringan listrik untuk tiga Desa di Kecamatan Nangapenda itu.

Dia menjelaskan pembangunan jaringan listrik untuk masyarakat di tiga Desa tersebut telah diagendakan PLN UP3 FBB dan dipastikan akan dikerja tahun 2022.

“Saya pastikan untuk listrik di tiga desa ini akan di kerjakan tahun 2022 . karena sudah masuk di agenda PLN UP3 FBB namun tanggal dan bulan nya belum kita tentukan karena masi membuat pemantapan anggarannya. tetapi kalau suda mau dikerjakan maka kami akan surati bupati ,pihak kecamatan ,dan pemerintah setempat “,ungkap Keiserius Djendi dalam kunjungan bupati Ende di desa Watumite, Kecamatan Nangapenda,Ende Selasa,15/02/22.

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan sebelum mulai pembangunan jaringan listrik, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi terkait hal teknis.

“Hari ini sebenarnya bukan waktu untuk sosialisasi mengenai jaringan listrik, tetapi karena berkenan saya hadir bersama rombongan bupati Ende, maka saya sampaikan ini kepada masyarakat”. jelasnya.

Dalam rangka menyukseskan pembangunan jaringan listrik tersebut dia berharap agar masyarakat turut berjuang dalam hal pembebasan lokasi di jalur yang akan di pasang jaringan listrik, sehingga ketika sudah saatnya di kerjakan tidak ada masalah mengenai lokasi.

“ini menjadi tanggung jawab bersama baik pihak pemerintah desa, mosalaki/tokoh adat,tokoh agama, toko pemuda dan seluruh masyarakat .besar harapan saya ,segerah melakukan pendekatan dengan pemilik lokasi di jalur yang akan di alirkan listrik sehingga, ketika pihak PLN turun langsung mulai dengan pengerjaan”. tutup Djendi

Desa Haju