Relawan Manggarai Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo jadi Presiden

Manggarai, GardaNTT.id – Puluhan orang hadir dalam deklarasi relawan Ganjar Pranowo, pada Sabtu (22/01/2022) di Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT.

Deklarasi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

Florianus Santosa Nggagur, selaku ketua Relawan tersebut mengatakan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang dinilai paling tepat memimpin Indonesia untuk menggantikan Jokowi.

Sejumlah alasan dikemukakan Flori, mengapa harus mendukung Ganjar. Pertama, rekam jejak Ganjar tidak diragukan. Pengalaman menjabat sebagai anggota DPRI selama 2 periode, dan juga sebagai Gubernur Jawa Tengah 2 periode adalah bukti nyata jika Politisi PDIP tersebut memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat dan amanah dalam memimpin.

Kedua, Ganjar merupakan figur Pancasilais dan Nasionalis sejati. Ia tak pernah memberi ruang bagi kaum-kaum radikalis berkedok agama yang ingin mengubah dasar Negara. Sebagai contoh, kata Flori, Ganjar Pranowo tak segan-segan memecat sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) di Jawa Tengah yang terindikasi terpapar pahan radikal. Ganjar diyakini sebagai figur yang bisa menjamin Kebhinekaan di Negara ini.

Ketiga, hasil survei sejumlah lembaga terpercaya menunjukan, Ganjar selalu konsisten menempati posisi teratas.

Pihaknya berharap besar kepada Partai-Partai Politik di Indonesia agar berkenan mengusung Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Flori juga mengatakan wadah relawan yang telah terbentuk itu selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Ia juga mempersilahkan bagi siapa saja yang berkeinginan membentuk kelompok-kelompok relawan Ganjar Pranowo dengan nama lain.

Ia juga berencana akan melakukan deklarasi di Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur dalam waktu dekat.

Desa Haju
Penulis: Olizh Jagom