Selain Anies, Kubu Ganjar Juga Bingung Terkait Survei Anies yang Selalu di Nomor Terakhir Tetapi Ramai Isu Dijegal

Anies Baswedan

Jakarta, gardantt.id –Pegiat media sosial Denny Siregar mengomentari perihal isu bakal calon presiden Koalisi Perubahan (KPP) Anies Baswedan. 

Menurutnya, tidak ada gunanya mencampuri kasus mantan Gubernur DKI Jakarta itu karena hasil survei elektabilitasnya selalu berada di angka terendah atau terakhir. 

“Kalau urutan 1 atau 2 dijegal sih masuk akal,” ujar Denny, Melansir Gelora dari akun Twitter @Dennysiregar7 pada Sabtu 17 Juni 2023.

Pasalnya, tidak hanya selalu berada di nomor bontot, elektabilitas Anies juga memiliki tren menurun dalam kebanyakan lembaga survei.

“Tapi udah urutan paling bontot, survey terus melorot, orangnya peot, bicaranya ngotot, jalannya ngesot,” ujar Denny.

Namun, ia tak habis pikir kubu Anies yang selalu gembar-gembor bahwa mereka dijegal. “Trus bilang kalo dia dijegal, itu mah logika merosottt,” sambung Denny.

Sementara itu dalam sebuah wawancara, Anies juga mengaku kerap mendapatkan pertanyaan terkait spekulasi Anies dijegal ketika dirinya menjadi narasumber.

Menjawab pertanyaan tersebut, Anies mencurigai hasil survei yang beredar tidak sesuai faktanya sehingga dirinya yang berdasarkan survei ada di peringkat ketiga tetapi terus dijegal.

“Saya komentari gini ‘mungkin yang menjegal-jegal itu sedang mengatakan bahwa survei aslinya tidak seperti itu. Loh iya. Karena kalau-kalau di survei nomor tiga, buat apa dijegal?” ujar Anies, dikutip WE NewsWorthy dari potongan video di akun Twitter @GeiszChalifah pada Jumat (19/5/2023). ***

Sumber : Gelora